Today

Kejar Target, Puskesmas Bojongpicung Gelar Vaksinasi Covid-19 Secara Mobile

CIANJURTODAY.COM, Bojongpicung – Tim medis Puskesmas Bojongpicung sukses menggelar vaksinasi pada 100 warga Desa Hegarmanah, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, Rabu (16/6/2021).

Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Aula Desa Hegarmanah dan turut dihadiri Muspika, Kepala UPTD Puskesmas Bojongpicung, Kepala Desa, BPD, LPM, PKK, dan tokoh masyarakat desa setempat.

Koordinator Imunisasi Puskesmas Bojongpicung, Eries Sumiati (37) menjelaskan, vaksinasi di puskesmas tersebut sudah 26 kali digelar. Namun demikian, target vaksinasi belum bisa tercapai secara maksimal.

“Demi mencapai target vaksinasi, Puskesmas Bojongpicung pun akhirnya jemput bola dengan menggelar vaksinasi secara mobile. Yaitu langsung mendatangi setiap desa di wilayah Kecamatan Bojongpicung,” ujar Aries kepada Cianjur Today, Rabu (16/6/2021).

Ia mengatakan, vaksinasi mobile ini akan dilaksanakan setiap hari dengan menyasar masyarakat umum, pralansia, lansia, dan pelayan publik di 11 desa yang ada di Kecamatan Bojongpicung.

“Dengan adanya vaksinasi ini, semoga pandemi Covid-19 di Kecamatan Bojongpicung dan pada umumnya di Kabupaten Cianjur bisa segera cepat hilang,” jelasnya.

Sementara itu, Sekdes Hegarmanah, Iyus Firjayusman menambahkan, jauh sebelumnya, pihak Desa Hergamanah sudah mengimbau pada seluruh warga desa untuk mengikuti vaksinasi.

“Sudah banyak warga yang mengikuti vaksinasi di puskesmas. Namun dengan adanya vaksinasi mobile ini semua warga dapat terakomodir lebih banyak dan efisien,” tandasnya.(asi/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami