Today

Kekeringan, Warga Rahong Pertanyakan Bantuan Sumur Bor

CIANJURTODAY.COM, Cilaku – Kekeringan, warga Kampung Babakan Jati RT 02/RW 01, Desa Rahong, Kecamatan Cilaku, Cianjur kekurangan air bersih. Sebagian besar penduduknya mengandalkan sumur tada hujan.

Menurut salah satu warga Kampung Babakan Jati yang enggan disebutkan namanya, di daerah tersebut hampir seluruh warga memiliki sumur tada hujan. Saat kemarau datang, hampir seluruh warga kesulitan mendapat pasokan air bersih.

“Air untuk kebutuhan sehari-hari susah karena sumber air hanya dari sumur saja. Sedangkan sumurnya kering,” paparnya kepada Cianjur Today, Selasa (21/10/2019).

Ia menuturkan, sepengetahuannya ada fasilitas dari pemerintah untuk mengatasi kekurangan pasokan air bersih di kampung ini. Namun hingga saat ini pengelolaannya belum jelas.

“Kalau gak salah ada fasilitas, berupa sumur bor. Namun seiring dengan waktu tidak jelas pengelolaannya,” ungkapnya.

Di lain pihak, Ketua RW 01 Desa Rahong, Aripin, mengatakan daerahnya selalu kekurangan air bersih saat musim kemarau. Terkait keluhan warga tentang fasilitas sumur bor dari Pemda Cianjur, ia mengaku belum mengetahui.

“Benar ada fasilitas sumur bor dari pemerintah, namun perihal pengelolaannya saya tidak tahu. Soalnya yang mengelola sumur tersebut itu pengurus RW yang lama,” pungkasnya.(yan)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami