Bisnis TodayToday

Kelebihan MediaTek Helio G99 yang Hadir di Realme 10 dan Poco M5

CIANJURTODAY.COM – Di pasar ponsel menengah MediaTek kembali melakukan terobosan dengan hadirkan chipset baru yakni MediaTek Helio G99. Seri ini merupakan penerus Helio G96 yang rilis pada 2021. Ada yang menarik dari MediaTek kali ini yaitu chipset terbaru ini hadir dengan teknologi fabrikasi 6 nm.

Chipset ini sendiri hadir di smartphone menengah salah satunya Realme 10 dan Poco M5, dengan fabrikasi 6nm ini, MediaTek mengklaim chipset Helio G99 ini lebih hemat daya 30% dibandingkan seri sebelumnya. Tidak hanya itu, MediaTek juga hadirkan sejumlah fitur baru agar chipset ini dapat menunjang aktivitas gaming dengan lancardi smartphone Android.

Baca Juga: Perbandingan Oppo Reno 8 4G Vs Reno 8 5G, Lengkap dengan Spesifikasi dan Harganya

Kelebihan MediaTek Helio G99 yang Hadir di Realme 10 dan Poco M5

Kelebihan MediaTek Helio G99

MediaTek Helio G99 di bekali prosesor octa-core terdiri dari dua core Cortex A76 performa tinggi dengan kecepatan 2,2 Ghz dan enam buah Cortex A55 berkecepatan 2.0 Ghz untuk efisiensi daya.

Agar performanya makin optimal, chipset ini di kombinasikan dengan GPU Mali G57 serta dukungan RAM LPDDR4X dan memori penyimpanan UFS 2.2.

Tidak hanya itu saja, kelebihan MediaTek Helio G99 juga sudah mendukung layar hingga resolusi FHD dan refresh rate 120Hz. Chipset ini juga mendukung kamera hingga 108 MP, dan fitur konektivitas Modem Cat-13 4G LTE.

Baca Juga: Aplikasi Penghasil Uang Android Tercepat Tanpa Modal 2022

Tidak ketinggalan fitur HyperEngine 2.0 Lite juga bersanding di MediaTek Helio G99. Fitur ini di klaim bisa memberikan kelebihan performa hardware maksimal dan pengalaman gaming mumpuni ketika ponsel Realme 10 dan Poco M5 di gunakan untuk gaming. Fitur ini biasanya juga umum hadir di berbagai chipset dari MediaTek.(*)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks