PeristiwaToday

Kelebihan Muatan, Truk Terguling di Depan Bioskop Puncak Ciloto

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Sebuah truk terguling akibat kelebihan muatan di Jalan Raya Puncak, depan Gedung Bioskop, Desa Ciloto, Cipanas, Cianjur, Rabu (14/7/2021) sekitar jam 14.30 Wib.

Menurut informasi yang dihimpun Tim Cianjur Today, dari kecelakaan tunggal tersebut, tidak ada korban jiwa. Sopir berhasil selamat dan kini truk sudah dievakuasi oleh petugas dan warga setempat.

Kepala Desa Ciloto, Marwan membenarkan kecelakaan tunggal tersebut. Menurutnya, truk bernopol F-8398-KN itu mengangkut muatan barangkal yang melebihi kapasitas dan akhirnya terguling.

“Betul kang, sebuah truk terguling akibat kelebihan muatan dan terjadi di Jalan Raya Ciloto depan gedung Bioskop, tepat di lokasi yang tempo hari pernah longsor,” ujar Marwan kepada Cianjur Today, Rabu (14/7/2021).

Menurutnya, kronologis kejadian berawal saat truk bermuatan barangkal tersebut melaju dari arah Jakarta menuju Cianjur. Setelah di turunan deket Hotel Aston, truk pun melaju sangat kencang dan tidak bisa direm.

“Truk saat itu tidak bisa direm karena muatan yang terlalu berat. Hingga akhirnya truk oleng dan terguling di depan bangunan Bioskop,” paparnya.

Setelah terguling, lanjut Marwan, truk pun langsung masuk ke jurang di depan bioskop yang tempo hari pernah longsor saat hujan besar.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, sopir selamat dari maut dan hanya truknya saja yang mengalami rusak berat,” ungkapnya.

Setelah itu, lanjut Marwan, tim bantuan mobil derek Puncak Ciloto langsung melakukan evakuasi badan mobil yang terguling tersebut.

Sementara muatan berupa barangkal tercecer di bahu jalan dan sudah mulai dibersihkan petugas.

“Alhamdulillah dengan kurun waktu lumayan panjang, evakuasi berjalan dengan lancar dan mobil sudah diamankan,” tutup Marwan.(ren/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami