Today

Keluarga Almarhum Ipda Erwin Dapat Bantuan Rumah

CIANJURTODAY.COM, Cianjur -Kapolda Jawa Barat (Jabar), Irjen Rudy Sufahriadi, menghadiri prosesi penyerahan bantuan sebuah rumah untuk keluarga Almarhum Ipda Erwin, Kamis (12/9/2019). Rumah untuk keluarga polisi yang gugur akibat terbakar saat mengamankan demo itu terletak di Bumi Catur Siwi, Kampung Karangtengah, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur.

Kapolda datang bersama Ketua Bayangkari Jawa Barat. Turut hadir dalam penyerahan rumah ini Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, serta sejumlah pejabat lainnya.

Irjen Rudy mengatakan, pemberian rumah untuk keluarga almarhum Ipda Erwin Yudha Wildani ini diharapkan bermanfaat.

“Pemberian rumah ini memang tak seberapa dibanding perjuangan Almarhum. Akan tetapi mudah-mudahan ini bermanfaat untuk keluarga korban,” tuturnya kepada wartawan.

Ipda Erwin Yudha Wildani merupakan salah seorang polisi yang terbakar saat mengamankan unjuk rasa di depan Pendopo Cianjur 15 Agustus 2019 lalu. Sempat menjalani perawatan, ia pun menghembuskan nafas terakhir pada Senin (26/8 2019) Pukul 01.38 WIB.

Ipda Erwin meninggal di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta, karena komplikasi dari gula yang naik terus dan HB-nya rendah.

Jenazahnya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Cikaret, Cianjur, Senin (26/8/2019). Upacara ini dihadiri pula oleh Plt. Bupati Cianjur, H. Herman Suherman serta Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi, sebagai Inspektur Upacara.

Upacara dimulai pukul 10.35 WIB pagi dan langsung disambut air mata keluarga Ipda Erwin saat pemakaman dilakukan. Selain itu, upacara pemakaman ini dikunjungi oleh berbagai masyarakat yang ingin menyaksikan upacara tersebut. (ct3)

Reporter : Arip Saripudin
Editor : M Reza Fauzie

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button