Today

Kembali Pimpin CHB, Ini Sepak Terjang Yanto Hermanto

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Yanto Hermanto kembali memimpin Cianjur Hospital Bikers (CHB) untuk periode kedua. Namanya semakin dikenal setelah dinilai sukses memimpin CHB dalam lima tahun terakhir, tepatnya 2014 – 2019.

Ia kembali terpilih menjadi Ketua Umum CHB untuk periode 2020 -2025 secara aklamasi dalam Musyawarah Besar (Mubes.) ke-2 CHB di Sanggar Seni Medal Sari Karangtengah, Sabtu (18/01/2020).

“Pemilihan ketua umum dilaksanakan dengan cara musyawarah mufakat melalui dua tahapan sidang pleno. Dalam sidang ini semua anggota berhak mengajukan pertanyaan dan mengungkapkan pendapatnya, yang akan ditampung dan didiskusikan oleh Dewan Sidang yang sudah dibentuk.” kata Ketua Panitia Mubes ke-2 CHB, Yadi Guna Setia, dalam sambutannya

Selama ini Yanto Hermanto dikenal dengan sosok yang sangat bersahabat, ramah tapi tegas, santuy dan santun terhadap siapapun. Karakter inilah yang sangat disukai anggota CHB yang jumlahnya mendekati 500 orang.

Sosok sederhana tapi kekinian, nyentrik dan bisa menyesuaikan diri dengan zaman. Fasih berbaur dengan anggota dan pandai bergaul dengan sesama. Serta eksistensi kepemimpinannya sangat diakui dan dihormati oleh komunitas lain.

Sementara itu Dewan Pembina CHB, Kompol Warsito, menuturkan, bahwa Yanto sudah berpengalaman memimpin di periode lima tahun sebelumnya. Diharapkan ia bisa lebih memajukan CHB di periode ke-2.

“Dengan terpilihnya kembali Pak Yanto, secara pribadi saya menilai, berbekal pengalaman memimpin lima tahun kemarin. Saya harap ke depan CHB lebih maju lagi, kondusif dan solid. Pak Yanto bisa melaksanakan tugas sesuai tujuan AD/ART dan visi misi CHB.” ungkap Warsito kepada wartawan.

Beberapa keberhasilan Yanto di antaranya adalah merealisasikan kantor sekertariat dengan bangunan permanen. Melegalisasikan CHB sehingga menjadi komunitas yang berbadan hukum. Lalu mengadakan kegiatan rutin bakti sosial dan memperluas eksistensi CHB kepada dunia luar melalui kerjasama dengan media massa.

Secara terpisah, Agung Ragam Junjunan, salah satu anggota CHB, mengungkapkan, Yanto Hermanto adalah sosok pribadi yang bijaksana. “Pak Yanto orangnya bijaksana, loyal dan bertanggung jawab dan lebih bisa bekerjasama,” jelas Agung.(der/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker