TODAY

Kenal Dekat dengan Ustaz Kabayan Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Takokak – Ustaz Rizqi Fauzi Yasin atau lebih dikenal Ustaz Kabayan adalah penceramah asal Cianjur yang kini berusia 29 tahun. Sejak kecil, Yasin sapaan akrabnya, sudah gemar ceramah dari satu tempat ke tempat lain.

Saat diwawancara, pria yang juga merupakan tenaga pendidik di Pondok Modern Assalam Sukabumi ini sejak tahun 2001 dikenal sebagai ustaz cilik. Kala itu ia masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

“Sejak duduk di bangku kelas 5 SD Sukamulya Pasirhuni Takokak, saya sudah mulai ada yang ngundang. Waktu itu saya dipanggil ustaz cilik tahun 2001-an,” ungkapnya kepada Cianjur Today, Minggu (22/9/2019).

Dirinya pun mengaku kerap mengikuti lomba ceramah dari tingkat desa sampai tingkat nasional. Banyak prestasi yang pernah digapainya dari mengikuti perlombaan.

Ikut Aksi Ramadhan 2016

Nama Ustaz Kabayan mulai dikenal semenjak Yasin ikut serta dalam Akademi Sahur Indonesia (Aksi) Ramadhan 2016 yang disiarkan salah satu televisi swasta. Momen ini pun menjadi alasan di balik nama panggungnya sebagai Ustaz Kabayan.

Dia mengatakan, nama ‘Kabayan’ dibuat oleh temannya sebagai ciri khas saat akan mengkuti Aksi Indosiar. Nama tersebut juga diambil karena dia merupakan asal Sunda dan memiliki sifat jenaka seperti kabayan.

“Awalnya waktu saya ikut audisi akademi sahur Indonesia, Alhamdulillah lolos sampai tampil dua kali di TV,” tambahnya.

Ceramah sejak kecil tentu saja ada berbagai cerita yang dialami oleh Ustaz Kabayan. Ia pun senang jika ceramahnya didengar dan diamalkan para jamaah. Dirinya pun telah mengilingi Jawa Barat dan Banten untuk tausiyah.(ct2)

Reporter: Elga Nurani
Editor: M Reza Fauzie

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan