Gaya Hidup

Kenalan Yuk! Pageant Lovers, Pendukung Loyal Berbagai Ajang Kompetisi Kaum Muda Berprestasi

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Ada banyak sekali kegemaran masyarakat saat ini, mulai dari gemar seni musik, olahraga, hingga kuliner. Tapi pernahkah Anda mendengar Pageant Lovers Cianjur? Atau penggemar kontes kecantikan?

Jika belum, maka sepertinya Anda harus berkenalan dengan Pageant Lovers. Komunitas ini berkegiatan untuk mendukung berbagai acara kontes kecantikan, khususnya yang diikuti oleh peserta dari Jawa Barat.

“Komunitas ini bergerak di bidang Pageant, bukan pelakunya namun sebuah fans base untuk mendukung perwakilan Pageant Indonesia di kancah dunia. Komunitas kami berpusat di Jawa Barat,” kata salah seorang pengelola portal Cianjur Pageant, Sintia saat diwawancari Cianjur Today, Selasa (17/11/2020).

Sintia melanjutkan, Pageant sendiri adalah sebuah kontes yang berfokus pada modeling dan public speaker untuk menginspirasi generasi muda. Ada dua tipe Pageant yaitu male dan beauty.

“Biasanya para pelakunya adalah anak muda yang ingin menyampaikan sebuah advokasi maupun yang berkarier di bidang modeling,” ujar Sintia.

Menurut Sintia, komunitas ini hadir sejak Indonesia mengirimkan wakilnya ke ajang Internasional. Mereka berkumpul untuk mensupport dan menjadi wadah pemuda pemudi untuk menyuarakan semua aspirasi mereka.

“Ide awal komunitas ini dibentuk karena perwakilan Indonesia diajang Pageant sudah banyak, namun minim perhatian dari masyarakat Indonesia. Nah oleh karena itu, komunitas kami membentuk Pageant Lovers ini untuk membantu perwakilan Indonesia diajang International,” lanjut Sintia.

Adapun bentuk dukungan dari Pageant Lover mulai dari mengkoordinir vote, share kegiatan, hingga berbagai info menarik seputar ajang dan kontes kecantikan yang banyak digelar.

“Selain bantu vote kami juga sering menjadi media partner untuk ajang Pageant terutama tingkat Jabar. Ajang terbaru adalah Mister Global Jawa Barat 2020 yang kami liput. Intinya ini adalah wadah salah satu wadah Indonesia untuk memperkenalkan budaya bangsa dikancah International,” kata Sintia.

Adapun kontes-kontes yang telah mereka hadiri mulai dari tingkat Jabar hingga Nasional. Sebut saja Puteri Indonesia, Miss Indonesia, Miss Earth Indonesia, Miss Grand Indonesia. Kemudian ada L-Men of the year, Mister Global Indonesia, Mister Indonesia, Putera Pariwisata, dan Putera Indonesia Mister Grand Indonesia.

“Terakhir orang Cianjur adalah Raden Faiz mewakili Jawa Barat di Mister Grand Indonesia 2020 dan menjadi pemenang diajang itu,” ungkap Sintia.

Sintia mengatakan bahwa Jabar sendiri khususnya Cianjur telah banyak memiliki prestasi di bidang Pageant.

“Wah sudah banyak orang Cianjur yang berprestasi di pageant. Khusus untuk Cianjur, alhamdulilah setiap tahunnya ada yang berprestasi di Pageant. Tahun depan juga kami akan mengirimkan tiga orang dari Cianjur, yaitu Ardi, Fadhel, dan Very dalam ajang Male Pageant Jawa Barat,” tutur Sintia.

Saat ini penggemar Pageant di Jawa barat, ada sekitar 160 orang. Menurut Sintia komunitas ini berjalan secara kekeluargaan. Di Cianjur, komunitas ini berdiri sejak 2019 dan di Jabar sejak 2010 lalu.

“Komunitas kami sangat enjoy the moment. Kami tidak mengenal rentang usia dari remaja, dewasa hingga orang tua, asalkan suka aja dan bersedia untuk mensupport Pageant Indonesia. Kami learn by learning di sini dan sharing aja,” ucapnya.

Bagi Anda yang juga penggemar Pageant dan ingin bergabung, bisa langsung mengunjungi instagram @cianjurpageant.

“Agar bisa join biasanya ke admin. Kami tidak neko-neko untuk daerah Jabar persyaratannya hanya warga asli Jabar saja, nanti selanjutnya akan masuk ke dalam official grup,” papar Sintia.

Terakhir, ke depannya Sintia berharap akan ada banyak lagi perwakilan Cianjur yang berhasil di dunia Pageant ini.

“Semoga wakil kita di Pageant bisa berprestasi lagi untuk ke depannya. Karena mereka memiliki potensi yang sangat luar biasa yang memang harus dikembangkan, jaya selalu untuk Pageant tanah air,” pungkas Sintia.(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker