Update Covid-19

Kenali Jenis Masker Untuk Mencegah Virus

CIANJURTODAY.COM – Kenali jenis masker saat wabah virus Corona atau Covid-19 ini. Menggunakan masker memang cukup efektif untuk mengurangi penyebaran virus melalui udara dan air liur.

Hal ini membuat masker menjadi barang langka saat ini, karena semakin banyaknya kebutuhan masyarakat akan masker. Masker sendiri memiliki beragam jenis, dengan fungsi dan keutamaan berbeda. Yuk ketahui jenis masker yang ada!

1 Masker Kain

Masker ini terdiri dari tiga lapisan, cukup efektif untuk menahan cairan masuk kemulut.

Saat ini masker kain dijadikan pilihan bagi masyarakat umum yang tidak bekerja di tenaga medis atau menderita gejala. Mengingat semakin langkanya masker.

2 Masker Bedah 2Ply (Surgical Mask 2Ply)

Masker ini terdiri dari 2 lapisan luar dan dalam. Masker ini tidak direkomendasikan untuk para tenaga medis. Hal ini dikarenakan masker ini kurang efektif dalam menyaring droplet.

3 Masker Bedah 3Ply ( Surgical Mask 3Ply)

Masker ini terdiri dari tiga lapisan, dan disertai filter densitas tinggi. Masker ini cukup efektif untuk mencegah penyebaran virus dan direkomendasikan bagi para tenaga medis di pelayanan kesehatan.

Sumber: Humas Polri

4 Masker N95 Ekuivalen

Masker ini lebih efektif dalam penyebaran virus. Dapat melindungi dari paparan cairan, dengan ukuran droplet hingga cairan berukuran aerosol. Sangat direkomendasikan bagi tenaga medis yang melakukan pengobatan langsung dengan pasien tingkat infeksius tinggi.

5 Reusable Faceplace Respirator

Masker ini memiliki fungsi yang lebih efektif dari masker N95. Masker ini biasanya digunakan bagi pekerja dengan resiko tinggi paparan gas.

Nah itu dia, jenis-jenis masker yang ada. Jika sudah tidak ada masker untuk dibeli, anda dapat membuat sendiri masker kain. Semoga bermanfaat! (ct2/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami