Today

Kenapa Tidak Bisa Beli Token? PLN Beberkan Alasannya

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kenapa tidak bisa beli token? PLN beberkan alasannya. Perusahaan plat merah itu mengumumkan tentang adanya gangguan atau eror untuk pelanggan listrik prabayar atay token. Gangguan tersebut yakni tidak bisa melakukan pembelian token listrik.

Pengumuman tersebut dirilis melalui akun Twitter resmi PLN, @pln_123. Dalam pengumuman tersebut, disampaikan permohonan maaf kepada pelanggan PLN listrik prabayar atau token. Diketahui gangguan tersebut terjadi sejak Senin (01/06/2020) pukul 16.45 WIB.

“Sebelumnya kami menyampaikan permohonan maaf, pada pukul 16.45 terjadi gangguan pada sistem jaringan komunikasi yang menyebabkan proses pengiriman data token prabayar sebagian Konsumen gagal terkirim. Hal ini menyebabkan beberapa Konsumen yang telah membeli Token, pada struk atau bukti pembelian ”Kode Token” tidak muncul atau tidak mendapatkan tokennya. Saat ini sedang dalam proses penanganan terkait kendala tersebut dan kondisi secara bertahap kembali normal,” demikian pengumuman tersebut.

Selain itu, pihak PLN pun tetap memberikan kepahaman kepada konsumen soal gangguan tersebut dan meminta menunggu maksimal hingga pukul 13.00 WIB. “Jika sampai dengan waktu tersebut token belum diterima maka silahkan untuk dibuatkan BAP Pengembalian dana dengan melampirkan, Bukti Struk Transaksi, Bukti pengembalian Dana, Photo KTP/identitas lainnya.” sambungnya.

Salah seorang warga Cianjur, Syaiful Nandi (25) mengeluhkan gangguan tersebut. Ia mengaku mencoba melakukan pembelian listrik prabayar atau token sejak semalam namun tidak berhasil.

“Saya sudah coba sejak semalam tapi gak bisa terus. Jadi susah kalau mau beli token kayak gini mah,” tuturnya, Selasa (02/06/2020).

Ia pun berharap pihak PLN bisa segera memperbaiki gangguan tersebut sehingga ia bisa melakukan pembelian listrik token atau prabayar tanpa gangguan. “Harapannya cepat-cepat diperbaiki saja, supaya bisa tenang dan gak usah ribet lagi.” tukasnya.

Itulah alasan kenapa tidak bisa beli token dan alasan PLN terkait adanya eror.(afs/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button