Today

Kepergok Mencuri, Maling di Bojongpicung Diamuk Massa

CIANJURTODAY.COM, Bojongpicung – HR (50), maling di Desa Sukaratu, Kecamatan Bojongpciung, Kabupaten Cianjur diamuk massa, Senin (4/5/2020). Massa kesal kepada pelaku yang berhasil tertangkap basah.

Akung, Ketua RT 02/RW 08, Kampung Cibinong, menjelaskan sebelumnya warga sudah lama kesal adanya maling di Sukaratu, Bojongpicung itu. Berbagai kehilangan kerap terjadi, seperti padi, domba, ayam, motor, traktor, hingga barang berharga lainnya.

“Dengan adanya itu, para pemuda Kampung Cibinong RT 02/RW 08, tiap melam melakukan ronda malam. Sembunyi-sembunyi di setiap penjuru kampung,” ujarnya kepada Cianjur Today, Senin (4/5/2020).

Ronda malam warga berbuah hasil. Senin (4/5/2020) sekitar pukul 02.00 WIB, HR kepergok masuk pabrik beras milik seseorang. Selang beberapa waktu, ia keluar sambil memikul padi hasil curiannya di dalam karung plastik.

Massa datang dari berbagai pelosok kampung. Mereka ingin melampiaskan kekesalan pada pencuri yang selama itu ditunggu tertangkap basah. Namun pelaku sudah masuk rumah, akhirnya massa pun ngamuk.

Tak lama kemudian, warga pun langsung menangkapnya tak jauh dari rumah pelaku. Maling itu diamuk massa dan menerima hadiah beberapa bogem mentah di bagian mukanya. Namun istri dan anak HR keluar rumah sambil menjerit minta tolong. Pada kesempatan itu HR langsung masuk rumah.

“Beruntung tak lama kemudian kepala desa, Ketua BPD dan pihak Kepolisian Bojongpicung datang. Amuk massa bisa diredam dan pelaku langsung diamankan dibawa ke kantor polisi,” tambahnya.

Dibawa Polisi

Sementara itu Kepala Desa Sekaratu, Rahmat, menambahkan, saat ia datang ke lokasi kejadian sekitar pukul 03.00 WIB, pelaku ngumpet di atas atap rumah. Setelah datang aparat Polsek Bojongpicung, pelaku turun dengan sendirinya setelah diminta.

1 2Laman berikutnya

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button