Bisnis Today

Kepoin Koleksi Ikan Cupang Unik dan Langka di Milknight Betta Fish, Yuk!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur– Penggemar dan kolektor ikan cupang memang tengah menjamur saat ini di Cianjur. Tak salah jika Anda datang ke Milknight Betta Fish, karena di sini ada banyak jenis ikan cupang yang unik dan langka.

Selain memiliki daya tarik dengan coraknya yang beragam, ikan cupang pun memiliki potensi usaha yang cukup besar. Sebab, semakin banyak penggemarnya, maka permintaan akan ikan cupang pun terus meningkat.

Bahkan, banyak penggemar ikan cupang yang tak segan mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah hanya untuk seekor ikan saja.

Pemilik Milknight Betta Fish, Yayang Dewa Saputra (25) mengatakan, ia sudah merintis udaha penjualan ikan cupang sejak September 2020 lalu.

Usahanya tersebut ia bangun, karena kegemarannya mengoleksi aneka ikan cupang yang unik dan langka.

“Ide awal membuka usaha itu dari hobi pelihara ikan cupang. Lalu ada keinginan untuk breed atau ternak dengan benih dan indukannya juga. Supaya lebih banyak koleksi ikan cupang,” jelasnya pada Cianjur Today, Kamis (24/6/2021).

UNIK: Milknight Betta Fish menyediakan aneka ikan cupang yang unik dan langka. (Foto: Istimewa)

Ia melanjutkan, respon dan minat masyarakat pada ikan cupang hias sangat tinggi. Sebab, selain karena hobi, memelihara ikan cupang pun menghilangkan penat selama aktivitas di rumah saja.

“Kebanyakan mereka penasaran dan akhirnya tertarik untuk membeli dan mengoleksi ikan cupang, terutama selama pandemi ini melanda,” paparnya.

Ia menuturkan, jenis ikan cupang paling mahal di 2021 antara lain jenis Avatar cCopper Gold, Nemo Copper Gold, Yellow Copper Gold, dan Red Koi Copper Gold.

“Jenis yang mahal kisaran Rp500 ribu yaitu Avatar Copper Gold. Sale dan promo juga selalu saya adakan untuk orang yang ingin tahu, bisa datang langsung ke tempat saya,” paparnya.

Tips Merawat Ikan Cupang

Yayang juga turut membagikan tips merawat ikan cupang yang benar. Dalam menjaga kualitas air, ia biasanya mengganti air dalam toples ikan selama tiga hari sekali, dengan wadah ukuran dua sampai empat liter.

“Pastikan selalu gunakan garam ikan, lalu ada ketapang untuk menetralkan suhu air. Karena di tiap air itu ada kandungan zat atau kaporit yang sudah ada di dalamnya. Kemudian jangan lupa untuk memakai obat khusus ikan hias supaya terhindar dari jamur,” terangnya.

Bagi yang tertarik membeli berbagai ikan cupang di tempatnya, bisa melakukan pemesanan melalui akun Instagram @milknightbettafish dan @milknightbettafish2.

Bisa juga dengan langsung datang ke lokasi di Jalan Raya Siliwangi, Gang Al-Falah RT/03 RW/01, Cikaret, Cianjur.

“Harapan untuk ke depannya adalah semoga peminat ikan cupang makin banyak. Selain itu semoga usaha saya dapat berkembang hingga ke luar kota,” pungkasnya.(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button