Today

Keren! Ada Bendera Merah Putih Sepanjang 120 Meter di Pinggir Jalan Bojongpicung

CIANJURTODAY.COM, Bojongpicung – Semangat patriotisme bersarang di benak Rosadi (50), Ketua RT 02/RW 01, Kampung Dermaga, Desa Sukaratu, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur.

Ia semangat memeriahkan HUT RI ke-76 dengan memasang bendera Merah Putih sepanjang 120 meter dengan lebar 1,5 meter di pinggir jalan.

Tidak hanya itu, bendera berukuran 7×6 meter juga dipasang di depan rumahnya. Bahkan, di pinggir jalan raya dan di setiap lorong gang ramai dengan atribut HUT Kemerdekaan RI ke-76.

Biaya membuat bendera Merah Putih, tiang bambu, dan aksesoris lain berasal dari dana pribadi dan keluarga, dengan nominal kurang lebih senilai Rp7 juta.

“Hal tersebut dilakukan untuk menghormati para pejuang dan pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia yang telah mendahului kita. Mungkin biaya Rp7 juta itu tidak sebanding dengan perjuangan para pahlawan yang telah menjadi suhada,” tuturnya, Selasa (10/8/2021).

Rosadi menyebutkan, semua itu merupakan inisiatif dirinya beserta keluarga. Warga sekitar ikut andil membantu ketika memasangkan seluruh atribut HUT RI ke-76.

“Terima kasih pada seluruh pahlawan kemerdekaan RI yang telah ikut berjuang melawan para penjajah, semoga arwahnya disimpan di sisi-Nya,” tamnahnya.

Camat Bojongpicung, Ejen Jenal Mutakin menjelaskan, apa yang dilakukan Rosadi membuat semarak perayaan HUT RI ke-76. Pihaknya pun mengapresiasi gagasan dan ide kreatifitas warganya itu.

Ejen juga mengapresiasi jajaran pengurus RT, RW, beserta warga Kampung Harjalaksana Desa Neglasari yang telah merias perkampungan dengan berbagai kreasi seni lukis.

“Seperti mengecat warna,warni pada batu muka yang menempel pada Tempok Penyangga Tanah (TPT) saluran Irigasi yang begitu panjang. Merias jembatan, pos kamling, dan lorong jalan gang hingga terlihat indah,” tambahnya.(asi/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks