Today

Keren! Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Gunungsari Sigap Bantu KPM

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Bhabinkamtibmas Aiptu Suryaman dan Babinsa Sertu Dedi Supriadi Harun, Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, sigap dalam melaksanakan tugas membantu masyarakat. Seperti ketika melaksanakan tugas mendampingi 708 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sedang antri menerima Bantuan Sosial Sembako (BSS) dan bantuan Minyak goreng (Migor), Jumat (15/04 /22).

Pembagian BSS dan Migor yang berlokasi di aula Desa Gunungsari itu, Pemberiannya langsung oleh pihak PT Pos Cabang Ciranjang sejak pagi sampai sore hari.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Mulai Disalurkan Pemerintah

Koordinator lapangan PT Pos Ciranjang Usep Rosadi menerangkan, pelaksanaan untuk pembagian BSS dan bantuan sosial Migor berlokasi di 2 tempat. Yakni Desa Karangwangi dan Desa Gunungsari.

Pada dasarnya ketika pembagian BSS dan bantuan sosial Migor di setiap desa, itu selalu ada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang membantu. Seperti sekarang di Desa Gunungsari peran aktif Bhabinkamtibmas dan Babinsa cukup piawai dalam membatu penyaluran BSS dan bantuan sosial Migor.

“Kami bangga dan merasa bersyukur peran aktifnya Bhabinkantibmas dan Babinsa Gunungsari yang cukup sigap dalam melaksankan tugas. Mereka aktif membantu kami beserta masyarakat, hingga terlaksana dengan kondusif,” Ucapnya.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bantu Warga Sebagai Pengabdian

Sementara itu Babinsa Desa Gunungsari Sertu Dedi Supriadi Harun menambahkan, ia bekerja sebagai bentuk pengabdian. Ikut mengatur masyarat yang sedang antri mengambil dana bantuan pemerintah, itu merupakan suatu kewajiban.

“Mengatur antrian KPM supaya tertib tidak terjadi berdesakan desakan dan saling rebut tempat duduk antrian. Lalu, apabila ada manula yang sudah tidak kuat lama menunggu ngantri maka disepakati didahulukan pengambilan dana bantuannya,” terangnya.

Tidak cukup sampai di situ, mengantri sambil berpuasa itu cukup melelahkan. Hingga bila ada yang tidak kuat antre, khusnya KPM manula maka akan mereka papah atau gendong. Dari mulai pengambilan BSS sampai pulang menuju pintu gerbang aula.

Baca Juga: Kantor Pos Ciranjang Bagikan Dana BSS & Migor

“Bila kami menemukan KPM manula yang tak kuat antri maka dipapah atau digendong sampai tuntas mulai dari pengambilan bantuan sampai pulang keluar pintu aula,” pungkasnya.

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami