Today

Keren! Cipanas Juara 1 Lomba Desa Tingkat Kabupaten Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Desa Cipanas Kecamatan Cipanas berhasil menjadi juara pertama Lomba Desa atau Kelurahan tingkat Kabupaten Cianjur.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Cianjur, Ahmad Danial mengatakan, pihaknya telah bekerja sesuai aturan dalam melaksanakan lomba tersebut. Penilaiannya dilakukan oleh tim khusus sejak bulan Mei 2021.

“Kami dari DPMD dan tim khusus sudah melaksanakan penilaian sesuai petunjuk pemerintah. Hasilnya keluar tujuh desa yang terpilih sebagai pemenangnya,” ujarnya, Kamis (10/6/2021).

Ia menyebutkan, ketujuh desa yang menjurai perlombaan itu di antaranya Juara 1 Desa Cipanas Kecamatan Cipanas, Juara 2 Desa Ciputri Kecamatan Pacet, Juara 3 Desa Cieundeur Kecamatan Warungkondang.

Kemudian Juara 4 Desa Sindangsari Kecamatan Sukanagara, Juara 5 Desa Cibarengkok Kecamatan Bojongpicung, Juara 6 Desa Sindanghayu Kecamatan Takokak, dan Juara 7 Desa Sukadana Kecamatan Campaka.

“Berbagai tahap dilalui dan akhirnya Desa Cipanas sebagai juara ke-1 dan berhak diikutsertakan dalam Lomba Desa-Kelurahan tingkat Jawa Barat tahun 2021,” tambahnya.

Juara di Hati Masyarakat

Sementara itu Kepala Desa Cipanas, Agus Sahputra mengatakan, awalnya ada pemberitahuan dari DPMD bahwa ada perlombaan Desa tingkat Kabupaten Cianjur. Setelah itu Kecamatan Cipanas memperlombakan dulu desa se-Kecamatan Cipanas.

“Setelah itu yang terpilih untuk mewakili Kecamatan Cipanas ke Kabupaten Cianjur itu Alhamdulillah Desa Cipanas,” ujarnya.

Agus menuturkan, pada perlombaan itu ada beberapa tahapan yang dilalui. Pertama tahapan administrasi dan masuk. Lalu ada tahapan kedua yaitu pemaparan, itu pun masuk ke tujuh besar lalu ada tahapan cek lokasi juri kabupaten.

“Dan akhirnya diputuskan bahwa Desa Cipanas menjadi juara pertama se-Kabupaten Cianjur dalam lomba desa ini,” tambahnya.

Dirinya menjelaslan, untuk saat ini sedang berlangsung lomba ke tingkat provinsi dengan Desa Cipanas sebagai wakil dari Cianjur

“Alhamdulillah Desa Cipanas mewakili Kabupaten Cianjur untuk kejuaran Desa atau Kelurahan tingkat provinsi. Kemarin kita sudah menyiapkan semua berkas administrasi di Bogor,” ungkapnya.

Ia berharap, Cipanas menjadi desa yang bisa menyejahterakan masyarakatnya. Baik dari pendidikan, kemasyarakatan, dan kewilayahan.

“Mudah-mudahan juara kabupaten ini bisa menjadikan nilai plus,” tutupnya.(ct6/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button