Today

Keren! Kakak Beradik Asal Ciranjang Raih Gelar Juara Karate Tingkat Nasional

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Kakak beradik asal Ciranjang, Rikza Galang Malkisa SMP Kelas VIII dan Gia Hidtsa Aqila SD Kelas V berhasil meraih Juara Karate tingkat nasional.

Tak ayal, anak pasangan suami istri Opang (40) dan Tita Rosita (42) warga Kampung Sukawening RT 04/RW 07, Desa Kertajaya, Kecamatan Ciranjang tersebut membuat harum nama Kabupaten Cianjur.

Keduanya menyabet juara 1 dan juara 3 pada Kejuaraan Karate Nasional Kata dan Kumite yang berlangsung di Sport Hall PMPP TNI Hambalang Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu-Minggu (26-27/2/2022).

Salah seorang pengurus sekaligus pelatih Perguruan Dojo Cianjur, Indra Permana Mukti menerangkan, Rikza Galang Malkisa dan Gia Hidtsa Aqila pada pertandingan kejuaraan Karate Nasional Kata dan Kumite itu merupakan perwakilan dari Kabupaten Cianjur.

“Dari sekian banyak siswa Karate yang ikut serta pada pertandingan, ternyata hanya dua orang yang berhasil menyandang juara. Kebetulan keduanya kakak beradik yakni Riksa Galang Malkisa menyandang juara 1 sedangkan adiknya Gia Hidtsa Aqila menyandang juara 3,” ujar Indra pada Cianjur Today, Senin (28/2/2022).

Kedua orang petarung tersebut, lanjutnya, tergolong peserta didik Dojo Cianjur yang memiliki sikap rajin berlatih, semangat, disiplin, santun, dan cukup gesit dalam melakukan semua gerakan tangan maupun tendangan kaki.

“Mereka mampu membaca gerakan lawan ketika sedang bertanding. Itu juga yang menjadi kelebihan keduanya hingga mampu meraih gelar juara,” ucapnya.

Semenatra itu, Opang (40) ayahanda Rikza dan Gia menambahkan, ia merasa sangat bersyukur, karena kedua anaknya menjadi juara dan membuat bangga orang tua serta keluarganya.

“Sebenarnya Rikza dan Gia pada tahun 2018 sempat menyandang juara 1 pada pertandingan tingkat nasional Karate di Jakarta. Tapi sekarang, adiknya Gia hanya mampu menyandang juara 3, tentunya hal itu tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk terus bertanding,” ungkapnya.

Opang menyebut, pada kesempatan pertandingan yang akan datang, kedua anaknya akan berusaha lebih baik untuk mengharumkan nama Cianjur.

“Karena menjadi juara bukannya akhir dari segalanya. Sehingga, jika ada kesempatan yang lain, Rikza dan Gia akan ikut bertanding lagi dan tampil menjadi yang terbaik,” pungkasnya.(asi/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button