Today

Kesal dengan Travel Gelap, Puluhan Sopir Elf Cianjur Selatan Mogok Kerja

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kesal dengan keberadaan travel gelap, puluhan sopir angkutan elf trayek Cianjur selatan menggelar mogok kerja di Terminal Pasirhayam Cianjur, Rabu (6/10/2021).

Salah seorang sopir elf jurusan Cianjur-Ciburang, Ade Ruslan mengaku, belakangan ini ia tidak pernah lagi mendapatkan penumpang. Akibatnya, ia tidak memiliki pendapatan sama sekali.

Ia pun meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Cianjur untuk dapat menyelesaikan masalah ini secepatnya.

“Saya pengen Dishub menyelesaikan masalah ini dan jangan sampai ada travel gelap yang sampai ke Cianjur selatan. Saya jadi tidak ada penumpang sama sekali, bahkan sudah dua sampai empat hari ini tidak ada penumpang,” ujar Ade kepada Cianjur Today, Rabu (6/10/2021).

Pihaknya sempat melayangkan protes unjuk rasa terkait hal ini. Namun, ia berharap, aksi yang dilakukan hari ini adalah yang terakhir kalinya.

“Saya pengen, bagaimana caranya masalah ini bisa segera selesai. Saya orang kecil dan benar-benar mengandalkan pendapatan dari usaha ini,” jelas Ade.

Akan tetapi, Ade menjelaskan, apabila masalah ini tidak selesai, maka mogok kerja akan terus berlanjut hingga waktu yang tidak ditentukan.

“Saya juga kepengen pulang. Buat apa ke sini, tapi gak ada penumpang. Mudah-mudahan kondisi ini ditanggapi pemerintah,” tegas Ade.

Senada, sopir elf jurusan Cianjur-Sindangbarang, Dedi Suherlan menjelaskan, travel gelap saat ini sedang marak di wilayah Cianjur selatan. Ia pun meminta kejelasan terkait masalah ini

“Kami ingin kejelasan, supaya ada tindak lanjut untuk memberhentikan para travel gelap itu. Jadi kami di jalan raya tidak lagi berbenturan dengan mereka,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Angkutan Dishub Cianjur, Hendra Wira mengatakan, akan segera menyelesaikan masalah ini.

Ia menyebut, akan segera memanggil para pengusaha travel dan menggelar audiensi.

“Mudah-mudahan, Senin nanti kita bisa audiensi dan meminta keterangan. Karena sebelum mereka memiliki izin operasional dan berbadan hukum, maka mereka tidak boleh beroperasi. Kami juga akan memberikan surat teguran kalau ada yang melanggar,” singkatnya.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami