Today

Kesampingkan Protokol Kesehatan, Forum RTRW Berpotensi Klaster Covid-19 di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Forum RTRW Kabupaten Cianjur dinilai mengenyampingkan protokol kesehatan dengan mengumpulkan ratusan orang dalam satu tempat. Pengumpulan massa itu diketahui untuk pembinaan dan pembagian insentif.

Ketua Forum RTRW Kabupaten Cianjur, Daseng Hakimi, mengatakan, pihaknya berkeliling ke kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Cianjur untuk melakukan pembinaan. Sebelumnya, ia sempat melakukan pembinaan di Kecamatan Haurwangi.

“Itu untuk pembinaan RT/RW se kecamatan Haurwangi . Dirutinkan, karena bagian pencairan kan banyak yang baru RT/RW di setiap desa ada RT/RW baru,” tuturnya kepada Cianjur Today, Selasa (15/09/2020).

Tidak tanggung-tanggung, pihaknya mengumpulkan kurang lebih 400 orang RT/RW dalam satu tempat. Dengan demikian, kegiatan itu pun membuat kerumunan yang cukup banyak dan padat.

”Pembinaannya terkait masalah Intesif masalah kinerja. Sekitar 400 orang. Per kecamatan kita keiling,“ ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal, menilai hal tersebut dapat berpotensi membuat klaster baru. Selain itu penyelenggara harusnya berkoordinasi dan izin telebih dahulu

“Bisa berpotensi klaster baru kan aturannya yang melebihi 50 orang. Seharusnya ada koordinasi izin dulu dengan gugus tugas. Biasnaya kami suka tahu karena izin itu,” kata dia.

Mengingat banyak di antara mereka yang tidak pakai masker, Yusman mengatakan, hal itu dapat dikenakan sanksi. Namun pihaknya akan menganalisis terlebih dahulu.

“Dari Perbup yang baru itu ada sanksinya. Tapi, kita analisa dulu apakah hukumannya administratif atau tidak.” tukasnya.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close