Today

Kesbangpol Ajak Semua Elemen Masyarakat Sukseskan Pilkada Cianjur 2020

CIANJURTODAY.COM, Pacet – Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Jawa Barat terus melakukan koordinasi dan silaturahmi pada para tokoh agama dan masyarakat dalam rangka mewujudkan kondusivitas Pilkada 2020.

Kepala Kesbangpol Provinsi Jawa Barat, Iip Hidayat mengatakan, di Jawa Barat ini ada delapan kabupaten atau kota yang sedang melaksanakan tahapan Pilkada. Sehingga pelaksanaannya harus dipastikan aman dan kondusivitasnya terjaga.

“Nah, di Cianjur kan salah satu yang menyelenggarakan Pilkada. Jadi kami keliling ke delapan kabupaten atau kota itu ingin membatu mereka bagaimana melaksanakan Pilkada ini agar berjalan dengan sehat dan kondusif,” ujarnya kepada Cianjur Today di Hotel Delaga Biru Pacet, Rabu (11/11/2020).

Iip menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya mengundang tokoh agama, masyarakat, Aparatur Pemerintahan, dan pelaksana Pilkada, seperti KPU dan Bawaslu.

“Ini sebetulnya hanya acara ngobrol bareng, karena ditakutkan ada masalah dari tim pelaksana ataupun yang lainya. Sehingga di sini bisa menjadi tempat yang tepat untuk mencari solusi bersama-sama,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan diadakannya diskusi seperti ini akan terasa leluasa. Karena pendiskusi tidak hanya dari kabupaten saja, namun dari Pemerintah Pusat dan provinsi pun juga ada.

“Diskusi ini tentu saja memastikan semua tahapan Pilkada dan permasalahan yang ada di level bawah dapat tersampaikan dan juga ditemukan pemecahannya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Cianjur, Dadan Ginanjar menuturkan, koordinasi kali ini bertujuan untuk mengemukakan berbagai permasalahan menjelang Pilkada Cianjur 2020.

“Mudah-mudahan semua tahapan, semua unsur masyarakat dapat melaksanakan dan berperan aktif menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur dengan baik dan kondusif,” tandasnya.(ct6/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button