Pilkada Cianjur 2020

Kesbangpol – Jurnalis Cianjur Gelar Sawala Politika Jelang Pilkada 2020

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Cianjur melaksanakan kegiatan Sawala Politika bertajuk Jelang Pilkada 2020, Senin (27/1/2020). Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama dengan PWI dan IJTI Korda Cianjur, yang berlangsung di salah satu kafe di Panembong

Hadir sebagai narsumber pada kegiatan itu Komisioner KPU Kabupaten Cianjur, Hilman Wahyudi dan Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur, Usep Agus Zawari. Diskusi diisi dengan dialog interaktif antara narasumber dan para peserta yang merupakan kalangan jurnalis.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Cianjur, Dadan Ginanjar, mengatakan semua elemen masyarakat harus ikut menyukseskan Pilkada Cianjur 2020. Ia mengapresiasi kegiatan ini sebagai bagian dari upaya menciptakan Pilkada Cianjur yang damai dan aman

“Ini adalah momentum semua elemen masyarakat, termasuk kalangan jurnalis, untuk ikut berperan pada Pilkada,” kata Dadan dalam sambutannya.

Ia berpesan kepada para jurnalis agar bersama-sama menjaga kondusivitas wilayah. Sebab, peran media massa sangat penting sebagai corong informasi kepada masyarakat.

“Saya percaya, wartawan di Cianjur selalu mengedepankan konfirmasi, tabbayun terhadap informasi yang beredar,” tuturnya.

Asda III Setda Kabupaten Cianjur, Rahmat Hartono, berpesan agar forum diskusi Sawala Politika ini menghasilkan suatu ide dan gagasan menjaga kondusivitas menghadapi Pilkada.

“Saya acungi jempol bagi para wartawan Cianjur yang bisa berkolaborasi dengan Kesbangpol mengadakan kegiatan ini. Saya yakin, para wartawan juga ingin membangun Kabupaten Cianjur melalui kompetensi yang dimiliki yakni menginformasikan melalui media massa,” ujarnya.

Media Punya Peran

Ketua PWI Kabupaten Cianjur, Mokhammad Ikhsan, mengatakan Sawala Politika merupakan sebuah wadah diskusi dan berbagi informasi. Kegiatannya bukan hanya kali ini, tapi sebelumnya juga sudah pernah dilaksanakan.

“Sawala Politika ini kami buat dengan tujuan agar media punya peran membangun daerah melalui kemampuan yang dimiliki. Kompetensi kami membangun daerah itu melalui narasi sebagai informasi kepada khalayak,” tuturnya.

Menurutnya, koordinasi dan kolaborasi dengan elemen pemerintahan maupun penyelenggara Pilkada pentinf untuk bersama-sama memberikan informasi kepada masyarakat.

Ketua IJTI Korda Cianjur, Rendra Gozali, berharap kegiatan ini terus dilaksanakan secara rutin untuk membuka wawasan masyarakat terhadap edukasi politik.(ct6)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button