WEEKEND LIST

Ketua DPRD Cianjur: Curug Citambur Layak Jadi Pariwisata Nasional

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Curug Citambur di Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur dinilai layak menjadi pariwisata nasional. Namun yang jadi kendala saat ini adalah kondisi infrastruktur.

Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadan, mengatakan pihaknya sudah memanggil Dinas Pariwisata untuk membahas Curug Citambur. Hasilnya, infrastruktur jalan menuju curug akan diperbaiki tahun ini.

“Curug Citambur ini layak jadi pariwisata nasional mau pun internasional, namun akses harus beberapa jam karena jalan jelek. Saya sudah memanggil Dinas Pariwisata, dan katanya sudah terealisasi, jalan akan diperbaiki tahun 2020 ini.” tuturnya pada wartawan di Universitas Suryakancana (Unsur), Jumat (14/02/2020).

Ganjar menyebut, tenggat yang dibutuhkan dalam perjalanan dari pusat kota Cianjur menuju Curug Citambur memakan waktu sekitar empat jam. Potensi Curug Citambur untuk bisa menjadi pariwisata di Cianjur dapat menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Yang lama itu di jalan provinsi ke jalan daerah karena jalan masih jelek. Tapi pas sampai curugnya sangat sumringah karena Curug Citambur sudah punya spot menarik. Cuma aksesnya saja yang kurang,” ungkapnya.

Soal transportasi, ia menyebutkan tak ada angkutan umum yang bisa dipakai menuju curug. “Transportasi hanya kendaraan pribadi tidak ada angkutan umum,” tuturnya.

Butuh Waktu Mengubah Pantai

Ia pun menyinggung soal pantai yang ada di Cianjur. Menurutnya, butuh waktu untuk bisa mengubah pantai yang ada di Cianjur agar bagus seperti Pangandaran.

“Pantai di Cianjur butuh waktu kalau mau seperti Pangandaran. Yang penting infrastruktur dulu harus menunjang.” pungkasnya.(afs/rez)

Foto: Jejakpiknik.com

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker