Today

Ketua IMM Cianjur Dukung Pejabat Perumdam yang Pelesiran Disanksi

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah atau IMM Cianjur, Andi Arya Pratama, mendukung langkah Plt. Bupati Cianjur, Herman Suherman, menindak lima pejabat Perumdam Tirtamukti yang pelesiran ke Eropa. Diketahui, saat ini Herman sudah mengintruksikan Inspektorat Daerah (Itda) untuk memeriksa Perumdam Tirtamukti dan menentukan sanksi.

Andi mengatakan, masalah ini perlu ditindaklanjuti dengan serius. Ia pun mengungkapkan, bahwa tindakan lima pejabat Perumdam Tirtamukti itu telah mencemarkan nama baik Cianjur.

“Karena ini membuat pencemaran nama baik khususnya buat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, umumnya untuk masyarakat Cianjur, memang memalukan sekali ini.” tuturnya kepada Cianjur Today, Senin (23/03/2020).

Selain itu, Andi menilai tindakan yang dilakukan oleh lima pejabat tersebut tidak wajar. Sebab, tindakan yang mereka lakukan ada di tengah masa genting oleh wabah virus Corona atau Covid-19 yang harus segera ditangani.

“Hal yang dilakukan oleh lima pejabat Cianjur ini tidak wajar,  suasana sedang genting-gentingnya, eh mereka malah asyik asikan liburan keliling eropa,” tambah Ketua PC IMM Cianjur itu.

Andi pun mengatakan, apabila mereka cuti untuk beribadah umroh, sementara ibadah umroh ditutup sementara karena virus corona atau Covid-19, mereka seharusnya pulang. Menurutnya, mereka tak seharusnya main-main keliling Eropa.

“Saya mendukung Plt Bupati untuk menindaklanjuti ini. Karena ini suatu tindakan yang memalukan, tidak punya hati, jangan sampai terulang kembali kejadian-kejadian seperti ini,” tambahnya.

Andi berharap ada keputusan yang adil dan bijak setelah pemeriksaan yang dilakukan Itda. “Baik itu dipecat atau dihukum atau diberikan sanksi.”tukasnya.

Perumdam Akan Diperiksa

Sebelumnya, Plt Bupati H Herman Suherman mengungkapkan, akan menindaklanjuti tindakan para pejabat itu. Ia juga sudah mengusulkan agar Perumdam Cianjur diperiksa Inspektorat Daerah (Itda).

“Dan, kantor Perumdam juga akan segera diperiksa. Saya sudah usulkan inspektorat untuk diperiksa dan nanti hasilnya akan ditindaklanjuti. Semuanya diperiksa di lingkungan Perumdam,” katanya di Pendopo Cianjur, Senin (23/03/2020).

Sanksi yang akan diberikan nantinya akan sesuai dengan rekomendasi Inspektorat Daerah (Itda) usai pemeriksaan dilaksanakan. Dipecat atau tidaknya para pejabat Perumdam itu mengacu pada hasil pemeriksaan

“Karena kami tidak bisa menentukan hukuman. Statusnya mereka masih diisolasi dan dalam mengisi kekosongan saya akan menunjuk Plh Direktur Teknis Perumdam. Kecewa, memalukan Kabupaten Cianjur,” tandasnya.

Sebelumnya ramai diberitakan slima pejabat dan staf Perumdam Tirta Mukti Cianjur berlibur ke Eropa. Awalnya mereka cuti untuk beribadah umrah di Mekkah. Namun, karena umrah dihentikan sementara akibat wabah Covid-19, rombongan itu akhirnya berlibur keliling Eropa.

Lima pejabat itu ialah adalah Direktur Utama, Direktur Umum, Kepala Bagian Produksi, Kasubag Kas dan Staf Produksi, beserta para istri.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button