Today

Keuntungan dan Cara Memulai jadi Dropshipper

CIANJURTODAY.COM – Dalam dunia bisnis online, istilah dropshipper pasti gak asing lagi kan di telinga anda? Nah tapi kalian tau tidak apa sebenarnya pengertian dari dropshipper?

Dropshipper adalah sebuah teknik dan pola bisnis di dunia digital internet. Pada tahapannya pola ini dimulai dari supplier.

Supplier adalah pemilik barang yang memiliki stok, sedangkan dropshipper adalah pihak penjual yang menjual barang milik supplier. Istilah lain yaitu reseller juga ada dalam dunia bisnis online.

Seorang reseller juga berperan dalam marketing atau penjualan produk dari supplier. Jadi apa bedanya reseller dan dropshipper?

Perbedaan

Perbedaan reseller dan dropshipper sebenarnya hanya satu yaitu terdapat pada stok barang. 

Seorang reseller biasanya harus punya modal sendiri untuk membeli produk yang kemudian dapat mereka stok. Sementara dropship, tidak perlu modal untuk bisa menyetok barang karena dropshiper dapat langsung menjual produk, hanya dengan memposting gambar dengan spesifikasi produknya saja. Hal ini tentu saja lebih mudah.

Keuntungan

Sistem dropshiper adalah memberikan banyak  keuntungan jika kita ingin terjun ke dunia bisnis online.

Profesi ini, bisa menghasilkan pendapatan yang cukup besar meski tidak memiliki modal. Kalian dapat menentukan keuntungan sendiri sesuai keinginan. Biasanya harga yang diberikan supplier sudah cukup murah.

Bagaimana cara memulainya?

Untuk memulai profesi ini, anda harus memiliki skill dalam bidang marketing. Anda juga harus menguasai dan memahami internet, media sosial, dan tentunya paham mengenai marketplace.

Sementara skill lain yang diperlukan adalah Search Engine Optimization (SEO), Social Media Optimization (SMO), copywriting, teknik closing, dan lainnya.

Nah jika anda telah siap dengan segala skill yang diperlukan, selanjutnya carilah supplier produk yang berkualitas dan dapat dipercaya. Anda bisa melakukan perjanjian ataupun kesepakatan harga dengan supplier, setelah itu anda bisa langsung menjual.

Bagaimana, apakah kamu sudah paham apa itu dropshipper? Semoga bermanfaat! (ct2)

Sumber: kaiamedia.com

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami