Today

Khawatir Terpapar, Korban Bencana Pergeseran Tanah di Batulawang Cipanas Akan Segera Divaksin

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Selain meninjau dan merencanakan relokasi bagi para korban bencana pergeseran tanah di Kampung Sindanglangu, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman pun akan memberikan vaksinasi kepada warga yang terdampak.

Herman menuturkan, di lokasi bencana ini warga sering berkerumun untuk melihat lokasi bencana yang kian parah, sehingga ia akan melakukan vaksinasi terlebih dahulu kepada warga terdampak.

“Saya sampaikan pada masyarakat agar jangan terlalu berkerumun, apalagi tidak memakai masker, tetapi warga masih pada ngeyel. Maka dari itu, kami akan melakukan vaksinasi lebih dulu kepada warga yang terdampak,” ujar Herman kepada Cianjur Today, Jumat (26/2/2021).

Sebelum vaksinasi, kata Herman, nantinya ia akan meminta surat kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan vaksinasi tersebut sesegera mungkin.

“Karena berhubung warga susah untuk ditegur terkait jaga jarak, kami akan lakukan vaksinasi khusus untuk yang terdampak,” jelasnya.

Herman pun mengimbau kepada masyarakat Cianjur dan warga yang terdampak yang akan divaksin ini, agar jangan takut untuk divaksin.

“Saya dengan Kapolres sudah dua kali divaksin dan dampaknya badan menjadi segar. Maka dari itu jangan khawatir melakukan vaksinasi, karena aman, halal, dan Insya Allah dapat terhindar dari Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, Plt Bupati pun mengingatkan kepada masyarakat yang akan divaksin, apabila telah melaksanakan vaksinasi hendaknya agar senantiasa menerapkan disiplin prokes.

“Tentunya bagi yang telah melakukan vaksinasi jangan merasa bebas, namun tetap melaksanakan disiplin prokes dengan baik,” tutupnya.(ct6/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker