Musik

Kisah Haru Vokalis Elkasih, Idap Stroke Hingga Ditinggal Istri

CIANJURTODAY.COM – Sebagian besar orang pasti tidak asing dengan Elkasih, sebuah band yang melejit pada tahun 2008 lalu. Lama tak terdengar lagi, ternyata vokalis Elkasih Ibnu Aventino atau yang akrab disapa El Ibnu kini tak lagi bisa perdengarkan suara emasnya. Bahkan kini ia pun tinggal di Panti Jompo Pniel, kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Kesuksesan yang ia raih 12 tahun silam karena lagu ‘Kau Tigakan Cintaku’, kini hanya tinggal kenangan. Kondisinya yang dulu bugar, sekarang hanya bisa duduk di kursi roda karena penyakit stroke yang dialaminya. El Ibnu pun membutuhkan bantuan asistennya untuk melakukan berbagai aktivitas. Bahkan untuk berkomunikasi, El Ibnu mengandalkan bantuan aplikasi Google yang tersedia di smartphonenya.

Hidupnya kian berubah drastis sejak penyakit tersebut menyerang sebagian besar tubuhnya. Hingga bagian tubuh sebelah kiri El Ibnu sama sekali tak mampu ia gerakkan. Dikutip dari YouTube Status Selebritis, karena tak bisa mengeluarkan suara, El Ibnu pun cuma bisa memukul-mukulkan benda di sekitarnya sebagai tanda untuk meminta bantuan saistennya, Arif.

Alami Stroke

Vokalis Elkasih ini menagalmi stroke sejak tahun 2015 saat ia berada di Maroko, Januari 2015 lalu. Seperti dikutip dari Liputan6, pada saat itu ia hampir tak bisa pulang karena terkena stroke hebat. Akhirnya ia bisa pulang pada Februari 2015, dengan kondisi kurus dan lemas. Kemudian ia pun melakukan pengobatan di Bandung dan sembuh.

Namun beberapa waktu berikutnya, kondisinya menurun dan makin parah. Membuat bagian tubuh sebelah kirinya pun tak bisa digerakkan. Inilah stroke kedua yang dialami El Ibnu. Namun dalam beberapa bulan ia pun sembuh kembali, bisa membawa mobil dan menyanyi lagi. Hingga Ibnu pun mengalami stroke kembali pada Januari 2016. Tangan dan kaki kirinya tidak dapat digerakkan, hingga saat sekarang.

Ditinggal Cerai Istri

Setelah manggung di Maroko, sang istri terus merawatnya. Hingga El Ibnu kembali menagalami serangan stroke ketiga yang terjadi pada Januari 2016 lalu. Dikutip dari Suara, El Ibnu menyampaikan kisahnya dengan ditulis di ponsel mengenai istrinya yang menggugat cerai. Dikarenakan, tubuhnya sulit lagi digerakkan, termasuk mulut untuk bicara.

Bahkan untuk menyangga tubuhnya, El Ibnu menggunakan kursi roda. Karena bagian kiri badannya 45 persen nyaris lumpuh. Untungnya tangan kanan pria 41 tahun ini bisa digerakkan.

“Saat dirawat di rumah sakit, masih bersama istri di Bandung,” tulis El Ibnu.

Namun pada akhirnya ia digugat sang istri pada September 2016. Pengadilan resmi memutuskan perceraian itu, Maret 2017.

Ditipu Oleh Lebel

Usai dirinya lumpuh karena stroke dan ditinggal istri, El Ibnu diduga juga ditipu oleh labelnya. Segala upaya telah dilakukan El Ibnu bersama rekannya untuk mendapatkan haknya, tapi ia tidak juga menemui titik terang.

Hal itu diceritakan El Ibnu, seperti dikutip dari Detik, bahwa ia sudah berupaya sekeras mungkin. Bahkan telah mengikuti perjalanan sidang selama lima tahun.

“Capek kali, 5 tahun cuma gigit jari di dalam sidang. Perdata kan lama, amit-amit. Nggak ada peluru. Seinget aku kami kalah, nggak kuat banding,” ujar El Ibnu.

Alhasil, El Ibnu tidak bisa menikmati buah hasil dari jerih payahnya tersebut sepersen pun. Padahal, single yang berjudul Kau Tigakan Cinta itu telah meledak di pasaran pada zamannya. Launching 2008, saat meledak dalam 6 bulan 8 juta ribu download.(ct4/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button