Nasional

Kisah Pilu Enam Bocah jadi Yatim Piatu Dalam Sehari

CIANJURTODAY.COM, Balikpapan – Kisah pilu pasangan suami istri yang meninggal bersamaan dalam sehari mengundang simpati netizen. Kisahnya sempat viral di media sosial, karena meninggalkan enam orang anak yang masih kecil. Keduanya merupakan warga Kelurahan Sepinggan Raya, Kecamatan Balikpapan Selatan.

Dikutip dari Kompas.com, Siti Haryanti, meninggal karena tensi darah tidak stabil setelah melahirkan anak keenamnya satu bulan yang lalu. Siti meninggal pada pukul 10.00 WIB. Beberapa jam setelah sang istri meninggal, sang suami pun dibawa ke rumah sakit karena tensinya tinggi. Suami Siti pun dinyatakan meninggal dunia.

“Sebelumnya anak saya itu kan tensinya naik waktu periksa di puskesmas, mulai dari situ sudah tidak normal. Anak saya itu meninggalnya hari Minggu (23/2/2020) kemarin,” kata Wa Ode Rusdiana (52), ibu kandung Siti Haryanti

Siti dan suaminya meninggalkan enam orang anak yang masih kecil. Anak sulung masih duduk dikelas VI SD, sedangkan yang bungsu masih berusia satu bulan tujuh hari.

Dalam satu hari, enam bocah tersebut menjadi yatim piatu. Mereka diasuh oleh Mustafa (53) kakek dan Wa Ode Rusdiana nenek dari pihak ibu.

Kisah enam bocah yang ditinggal orangtuanya karena meninggal sempat viral di media sosial setelah diunggah salah satu akun Facebook pada Selasa (25/2/2020). Banyak warga yang datang ke kediaman Mustafa untuk memberikan dukungan dan bantuan, salah satunya adalah Arda.

Ia mengaku sengaja datang karena terharu dengan kondisi enam bocah tersebut. “Kita datang memberikan dukungan, juga memberikan sedikit santunan. Karena siapa sih yang tidak terharu melihat kondisi ini,” katanya.

Selain Arda, masyarakat dan organisasi perangkat daerah ataupun pihak kepolisian terlihat memadati rumah Mustafa.(yan/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button