Gaya Hidup

Kiwil Samakan Istri dengan Mobil, Netizen: Sangat Egois dan Merendahkan Wanita!

CIANJURTODAY.COM – Nama komedian Kiwil terus menjadi trending topic di Twitter sejak dua hari terakhir, usai ia menyamakan seorang istri seperti mobil.

Hingga Sabtu (16/10/2021), kata kunci Kiwil sudah dicuit lebih dari 21 ribu kali dan menduduki posisi tiga teratas.

Ungkapan tersebut berawal saat Kiwil menjadi bintang tamu di acara yang dipandu Feni Rose dan membahas perihal pernikahan.

Feni Rose pun sempat menanyakan terkait rumah tangganya yang kerap bergonta-ganti pasangan.

Kiwil mengatakan, sebenarnya pernikahan tidak berat, meski pada akhirnya dia diceraikan oleh istri-istrinya.

“Sebenarnya nggak ada yang berat (pernikahan) buat gua. Makanya gua bilang, gua nggak pernah menceraikan kedua istri gua, tapi kedua istri gua yang menceraikan gua. Merekanya tidak berhasil, kalau gua sih berhasil,” ucapnya dalam video yang tersebar.

Ia menambahkan, pernikahan tidak berat jika istrinya bisa menerima dan bertahan dengannya dalam kondisi apapun.

Jawabannya ini kemudian memancing Feni untuk bertanya kenapa ia tidak bisa hidup dengan satu istri saja.

“Kenapa Mas Kiwil tidak bisa menerima istri satu? Kenapa harus ada satu lagi,” ujar Feni Rose.

Lantas, ia pun menjawab bahwa istri seperti mobil. Tidak ada yang ingin memiliki mobil hanya cuman satu.

“Bicara soal istri, boleh enggak, gue ngomong alibi yang lain? Mobil, ya. Mau enggak bini dikasih mobil satu? Enggak mungkin,” ucap Kiwil.

Selain itu, Kiwil pun mengungkapkan sangat mendambakan istri yang selalu taat pada suaminya.

“Jadi, gue bilang dulu sama (mantan-mantan istri), ini pun konsep dasar, dari dulu pun begitu, ‘Gue enggak butuh lo mau ngapain, tapi lo taat aja, deh, ya. Dengarin suami ngomong.’ Sama, Meggy juga begitu. Tapi, kan, hasilnya tetap,” sebutnya.

Sontak saja, pernyataannya tersebut menuai hujatan dari netizen dan beranggapan bahwa ungkapkan Kiwil menyamakan istri dengan mobil telah merendahkan wanita.

“Lelaki Egois Seperti Itu. Gak Bersadar Diri Dia Itu Ada Banyak Salahnya. Masa Nyalahin Mantan Trs. Pak Kiwil Anda Sangat Merendahkan Wanita,” ujar ila_new.

“Kenapa perempuan hrs dianalogikan seperti mobil? Dari statement Kiwil disini, dia memang belum layak dan pantas untuk berpoligami alias selalu nyari2 pembenaran atas hawa nafsunya sendiri. Kecukupan materi bukan satu2nya syarat berpoligami, ya pak,” ungkap planetgula.

“Apa yang terjadi di rumah tangga Kiwil itu adalah contoh akurat, ketika laki-laki hanya bisa mendengar suara lantang dari egonya sendiri. Sayangnya yang begitu udah jadi konstruksi sosial selama generasi ke generasi sejak lama. Solusinya: Find a better person,” papar goodghan.

“Isi kepala oknum seperti Kiwil: perempuan itu barang -> barang itu tugasnya melayani dirinya dengan mutlak -> kalau nggak bisa, ganti. Kalau bisa ya tetap ditambah, wong anggapannya barang buat diobjekkan.
Ih ya allah otaknya itu, lho mbok diupgrade ya Allahhhh,” tulis Mardiasih.

(sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker