Today

Klaim Penuhi Persyaratan, Warga Suarakan Pemekaran Desa Cihea

CIANJURTODAY.COM , Haurwangi – Para tokoh masyarakat Desa Cihea Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur terus berupaya untuk menyuarakan pemekaran desa yang saat ini diklaim sudah memenuhi persyaratan.

“Wacana pemekaran Desa Cihea ini telah lama diperbincangkan, namun saat itu penduduknya masih kurang mencukupi. Tapi sekarang, selain wilayah yang sudah mamadai juga penduduknya sudah ada sekitar 8.000 jiwa lebih,” ungkap salah seorang tokoh masyarakat Desa Cihea Asep Solihin (45) kepada Cianjur Today, Kamis (22/10/2020).

Ia berharap berbagai elemen dapat mendukung hal ini, agar pemerataan pembangunan dapat teralisasi dengan baik. “Para tokoh sudah sepakat, Desa Cihea ini dimekarkan. Sehingga, pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di sini akan lebih merata,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Fraksi Golkar, H Sapturo dalam kunjungannya ke Kampung Cirenda Desa Cihea mengungkapkan, menerima baik permintaan para tokoh desa tersebut. Menurutnya, luas wilayah dan jumlah penduduk Desa Cihea ini sudah memadai.

“Tapi semua itu harus menempuh prosedur yang ada. Misalnya buat dulu surat persetujuan dari seluruh masyarakat yang diajukan pada Pemkab Cianjur dan pada DPRD Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

Lebih jauh ia menegaskan, jika semua persyaratan sudah terpenuhi, DPRD akan terus mendorong keinginan pemekaran Desa Cihea.

“Tentu saja semua itu akan digarap setelah Pilkada Cianjur setelah selesai dilaksanakan dan Desa Cihea akan menjadi agenda prioritas,” pungkasnya di sela-sela kampanye bersama paslon nomor tiga.(ct5/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button