Today

Klarifikasi : Soal BPNT di Bunisari Bukan Hoaks Tapi Salah Persepsi

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pemberitaan soal Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Bunisari, Kecamatan Warungkondang dengan judul ‘KPM Bunisari Hanya Terima 8Kg Beras Dipastikan hoaks (https://cianjurtoday.com/kpm-bunisari-hanya-terima-8kg-beras-dipastikan-hoaks/) sempat menimbulkan kegaduhan antar media sehingga perlu diklarifikasi.

Disinyalir ada kekeliruan dari narasumber pada saat memberikan keterangan kepada dua orang reporter dari media yang berbeda.

Hasil penelusuran mendalam redaksi, keempat narasumber yang telah diwawancarai dalam pemberitaan itu memastikan tak mengucapkan kata hoaks.

Hanya saja, Kasi Kesra Desa Bunisari, Kecamatan Warungkondang, Asep Saepulloh menegaskan ada kekeliruan dalam semua pemberitaan.

Kata ‘kekeliruan’ tersebut dipersepsikan sebagai kata hoaks oleh pewarta yang mewawancarai. Meski kata ‘hoaks’ hanya muncul dalam judul, namun hasil keputusan redaksi penggunaan kata tersebut kurang tepat dan tidak sesuai dengan isi pemberitaan.

Kesimpulan akhir, redaksi mengklarifikasi kesalahan persepsi yang telah terjadi dan mengucapkan maaf kepada seluruh pihak yang dirugikan dengan adanya judul pemberitaan tersebut.(**)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button