Today

Klaster Hajatan di Cibinong, 28 Warga Cianjur Positif Covid-19

CIANJURTODAY.COM, Cibinong – Sebanyak 28 warga di Desa Padasuka, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster hajatan nikahan.

Camat Cibinong, Aceng Holil, mengatakan, para warga tersebut sebelumnya menghadiri acara pernikahan. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak Puskesmas, 28 orang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test antigen.

“Jadi saat hajatan pihak Puskesmas melakukan pemeriksaan sebanyak 50 orang dan ternyata 28 orang dinyatakan positif,” ujarnya kepada Cianjur Today, Selasa (8/6/2021).

Ia mengaku, dengan adanya temuan tersebut pihaknya langsung melakukan lockdown lokal di Desa Padasuka dengan penjagaan ketat.

“Kita langsung lakukan lockdown lokal dengan penjagaan ketat untuk Desa Padasuka,” tambahnya.

Tujuh Pemudik di Cibinong juga Positif

Selain 28 orang positif pada klaster hajatan, tujuh warga Cibinong lainnya juga positif Covid-19. Mereka merupakan pemudik yang pulang ke Desa Cimaskara.

“Untuk tujuh orang warga Desa Cimaskara juga positif tapi mereka warga yang mudik,” tambahnya.

Warga yang terkonfirmasi positif di Desa Cimaskara melakukan isolasi mandiri. Dengan ini tercatat ada 35 warga Kecamatan Cibinong yang positif Covid-19.

“Untuk Cimaskara karena jumlahnya tidak banyak jadi hanya isolasi mandiri saja tidak sampai lockdown lokal,” kata dia.

Sementara itu Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Gugus Tugas Covid-19 Cianjur, Yusman Faisal, mengatakan, dengan temuan 28 orang yang positif Covid-19 tersebut menjadi klaster hajatan nikahan pertama di Cianjur.

“Totalnya 35 orang, tapi yang tujuh orang warga Desa Cimaskara itu kasus mudik jadi yang hajatan 28 orang. Temuan ini jadi klaster hajat pertama di Cianjur,” pungkasnya.(ct10/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks