Today

Klaster Pesantren Selesai, Cianjur Kembali jadi Zona Kuning Covid-19

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kabupaten Cianjur kini kembali ke zona kuning Covid-19 yang sebelumnya berada di zona oranye. Namun demikian, bukan berarti Kabupaten Cianjur aman dari Covid-19, karena bisa saja Cianjur kembali terjun ke zona merah.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal. Menurutnya, perubahan zona tersebut dapat dilihat dari angka kasus yang terus naik turun.

“Terlebih saat ini Cianjur baru ke zona kuning dari sebelumnya oranye berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan dan Provinsi Jabar yang dilakukan setiap tujuh hari sekali atau satu minggu sekali,” ujarnya di Pendopo Cianjur, Kamis (5/11/2020).

Yusman meminta Satgas Penanganan Covid-19 untuk terus waspada, karena kedisiplinan dalam protokol kesehatan di masyarakat pun menjadi salah satu faktor peningkatan kasus terus terjadi.

“Selain satgas, tentunya masyarakat harus mendukung program pemerintah dalam hal pemutusan mata rantai penyebaran,” ujarnya.

Ia pun khawatir Cianjur bisa jatuh ke zona merah jika kembali lagi ke zona oranye. Ia mengungkapkan, Cianjur kembali ke zona oranye dikarenakan ada kasus 35 santri yang positif Covid-19 belum lama ini.

“Setelah Klaster pesantren terselesaikan, Cianjur bisa kembali ke zona kuning,” tandasnya.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button