Today

KNPI Cianjur Ajak Pemuda jadi Agen Pemersatu Bangsa

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Peringatan momentum Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 memiliki arti penting bagi para pemuda dalam tegaknya kemerdekaan bangsa Indonesia. Sehingga, para pemuda harus memiliki semangat juang yang tinggi, optimistis, terutama di masa pandemi seperti saat ini.

“Kami sebagai pemuda tidak bisa menutup mata dan telinga bahwa bangsa dan negara ini sedang mengalami masa sulit di tengah pandemi Covid-19. Namun begitu, semangat pemuda tidak boleh hilang sebagai agen pemersatu bangsa,” ujar Ketua DPD KNPI Kabupaten Cianjur, Muhammad Riksa Pribadi kepada Cianjur Today, Rabu (28/10/2020).

Menurutnya, momentum sumpah pemuda harus menjadi penyemangat kuat yang tertanam dalam jiwa kelompok-kelompok muda di Cianjur dan seluruh pemuda di Indonesia secara luas.

“Jika ingin maju, para pemuda harus memiliki pendidikan yang baik dan berjiwa optimistis. Sehingga akan memunculkan kreativitas dan kemampuan yang baik dalam beradaptasi dengan tuntutan zaman,” paparnya.

Riksa menuturkan, tidak ada yang kurang dari pemuda Cianjur. Sebab banyak yang berprestasi dalam berbagai aspek positif, meskipun perhatian pemerintah dinilai masih kurang.

“Pemuda harus diberi peran strategis, tampil di ruang publik, didukung keterlibatannya agar para pemuda bisa berkreativitas dan berinovatif dalam mengembangkan kemampuan serta bakatnya,” jelasnya.

Ia berharap di masa pandemi ini, pemuda tidak hanya berdiam diri saja menyaksikan banyak wilayah krusial yang membutuhkan peran dan pemikiran para pemuda.

“Mudah-mudahan Kabupaten Cianjur ke depannya bisa menjadi kabupaten yang layak pemuda dalam berbagai sektor kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” tandasnya.(ct6/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button