Today

KNPI Cianjur: PBB Harus Berikan Sanksi untuk Israel

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Konflik kekerasan yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina di kawasan timur lagi-lagi memanas beberapa pekan terakhir.

Konflik yang telah lama ini kembali banyak menumpahkan darah warga Palestina. Hal ini banyak menuai protes dan kecaman dari masyarakat Internasional, termasuk para pemuda di indonesia.

Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Cianjur, Muhammad Fajar Firdaus mengatakan, Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) harus cepat mengambil keputusan dalam menyelesaikan konflik ini.

“Israel telah melanggar hukum Internasional yang berlaku dimana pengusiran, penyerangan, hingga kekerasan dilakukan di wilayah Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur,” tuturnya, Minggu (16/5/2021).

Menurut Fajar, Mahkamah Internasional telah menetapkan kawasan itu bagian dari negara Palestina.

Oleh sebab itu, protes warga Internasional harus ditanggapi serius oleh PBB untuk menghentikan bahkan memberi sanksi keras terhadap Israel

“Saya kira PBB tidak harus banyak pertimbangan untuk memberhentikan serangan tentara Israel terhadap warga Palestina jika perdamaian yang diinginkan,” tuturnya.

Selain itu, situasi di Palestina hari ini telah memantik warga internasional untuk sama berdoa dan melakukan aksi solidaritas di berbagai negara.(rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button