Berita

KNPI Cianjur Siap Kawal Pilkada yang Aman, Damai, dan Adil

CIANJURUPDATE.COM, Cipanas – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Cipanas menggelar Rapat Kerja (Raker) di Aula Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jumat (8/8/2020). Rapat tersebut digelar agar seluruh anggotanya bisa menentukan hak pilihnya masing-masing selama tidak membawa nama KNPI.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Cianjur, Muhammad Riksa Iman Pribadi, mengatakan KNPI bersifat independen dan aktif. Artinya secara keorganisasian independen, tetapi secara pengurus personal itu berhak menentukan sikap politik masing-masing, selama tidak membawa wadah KNPI.

“Saya berpesan kepada seluruh para anggota KNPI agar tetap mengambil sikap independen dan netral di Pilkada Cianjur 2020. Karena hal tersebut sesuai dengan AD/ART dan peraturan organisasi KNPI,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (8/8/2020).

Jika ada pelanggaran yang terlihat dan terbukti dalam Pilkada Cianjur 2020, pihaknya berharap kepada panitia Pemilu khususnya di tingkat kecamatan, untuk bisa menindak tegas sesuai peraturan.

“Kami juga dari KNPI akan ikut mengawal berjalannya Pilkada yang aman, damai, dan adil. Artinya di sini kawan-kawan kami pun harus ikut mengawal karena pelanggaran-pelanggaran itu pasti tetap ada,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap bisa mendorong Cianjur menjadi kabupaten yang layak pemuda dan diberikan ruang strategis untuk bisa mengambil kebijakan. Muspika di masing-masing wilayah diharapkan memberikan ruang khusus untuk ikut serta membangun dan mengembangkan daerahnya.

“Berperan serta dalam pembangunan, termasuk sektor pendidikan, pariwisata, dan kesehatannya,” tambah Riksa.(ct6/rez)

Exit mobile version