Today

Kodim 0608 Cianjur Bantu Re-Build Rumah Badranudin

CIANJURTODAY, Pacet – Kodim 0608 bersama Klinik Harapan Sehat membangun kembali Rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik Badranudin (54) warga Kampung Maleber RT 12, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani didampingi Pemilik Klinik Harapan Sehat dr Yusuf Nugraha meletakkan batu pertama pembangunan rutilahu secara simbolis , Sabtu (16/11/2019).

“Kegiatan pembangunan Rutilahu bapak Badranudin ini akselerasi bersama Pemkab Cianjur, (Dinsos), Muspika Kecamatan Pacet dan Yayasan Klinik Harapan Sehat,” ujar Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani.

Dirinya menambahkan, perbaikan Rutilahu ini juga merupakan salah satu program Kodim 0608 Cianjur melalui Binter yang didalamnya meliputi Komsos, Binwanwil, dan Bin bakti.

Hal ini guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

“Jadi kegiatan ini juga salah satu program kami, yakni memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan Binter terpadu,” jelasnya.

Dandim juga memaparkan bahwa pembangunan rumah Badranudin akan dibangun pada hari yang sama.

“Setelah kita robohkan, rutilahu Badranudin ini langsung kita bangun pada hari ini juga. Dan kita harapkan pembangunan rutilahu ini segera bisa dieselesaikan secepatnya,” papar Dandim.

Sementara itu Pemilik Yayasan Klinik Harapan Sehat, dr Yusuf Nugraha mengatakan, kegiatan yang dilakukannya saat ini merupakan kolaborasi berbagai pihak dan tindak lanjut dari program beras delima atau berbagi rasa dengan sesama.

“Pembangunan Rutilahu ini atas kolaborasi bersama, baik itu para relawan, Pemkab Cianjur dan Kodim 0608 Cianjur,” katanya.

Yusuf mengatakan pihaknya selalu mendapatkan laporan berdasarkan informasi dari warga, termasuk kondisi rumah Badranudin.

Selanjutnya, langsung berkoordinasi dengan berbagai stakeholder untuk membangun Rutilahu milik Badranudin.
Dirinya berharap segala kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

“Insha Allah dalam waktu dua atau tiga minggu rumah Pak Badru selesai dibangun. Kita berharap semoga segala kegiatan berjalan lancar,” pungkasnya.

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami