Berita

Kodim 0608 Cianjur Beri Bantuan Untuk Atlet Disabilitas

CIANJURUPDATE.COM, Cianjur – Kodim 0608 Cianjur memberikan bantuan kepada 50 orang atlet penyandang disabilitas di Kabupaten Cianjur, Jumat (03/07/2020). Bantuan berupa paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian terhadap atlet disabilitas.

Dandim 0608 Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, menuturkan, para atlet penyandang disabilitas ikut terdampak dengan adanya pandemi Covid-19. Ia menyebut, bantuan itu merupakan upaya untuk memberikan motivasi mereka agar tetap berprestasi di bidangnya masing-masing. Baik di bidang olahraga maupun bidang wirausaha.

“Pagi hari ini kami Kodim 0608 Cianjur bersama Persit Kartika Chandra Kirana bersyukur Alhamdulillah bisa melaksanakan bakti sosial dan tatap muka bersama NPCI Kabupaten Cianjur, yaitu atlet penyandang disabilitas Kabupaten Cianjur.” kata Dandim di Aula Badak Putih, Jumat (3/7/2020)

Selain berprestasi di bidang olahraga, iapun mengatakan, lNPCI juga mampu memproduksi produk rumahan. Seperti softener, sabun pembersih lantai, dan batik khas Cianjur.

“Harapan kami di momen ini bisa memotivasi mereka bahwa kelebihan-kelebihan yang ada di diri mereka harus terus digali sehingga bisa berprestasi. Baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” ujar Dandim.

Bantu Pemasaran

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0608 Cianjur, Ny Neni Rendra Dwi Ardhani, menyebut, nantinya Persit Kartika Chandra Kirana akan ikut membatu memasarkan produk-produk yang diproduksi oleh NPCI Cianjur.

“Semoga sedikit dari kami bisa membantu untuk beliau-beliau, mungkin Insya Allah ke depan kami mau membantu memasarkan. Seperti batik bisa buat souvenir kalau kami ada kegiatan, hasil karya seperti pembersih lantai sabun. Kebetulan kami bisa banyak berhubungan dengan masyarakat, Insya Allah kalau nanti kami bantu pemasaran mungkin bisa menambah sedikit taraf kehidupan bagi mereka,” katanya.

Sementara itu, Ketua Nasional Paralimpik Komite Indonesia, Asep Hermawan, mengku bersyukur karena ada pihak yang peduli dengan kaum atlet disabilitas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah memperhatikan atlet NPCI Cianjur. Saat ini anggota NPCI ada 45 orang, sejak 2015 belum pernah mendapat sentuhan, tapi tak kami tak menyalahkan pemerintah. Kami belum pernah mengadakan audiensi, namun proposal untuk 2021 sudah kami sampaikan.” singkatnya.(afs/rez)

Exit mobile version