Update Covid-19

Kodim 0608 Cianjur dan Persit Bagikan Seribu Masker Kain

CIANJURTODAY, Cianjur – Kodim 0608 Cianjur membagikan seribu masker kepada para pengendsra dan pedagang di Jalan Siliwangi, Kecamatan Cianjur, Selasa (7/4/2020). Kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.di wilayah Kabupaten Cianjur.

Pembagian masker tersebut dipimpin langsung Komandan Kodim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani dan anggotanya. Turut hadir pula Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XV111 Dim 0608 Korcab Rem 061 Pengurus Daerah 111 Siliwangi, Neni Indrayani.

Dandim mengatakan, selain sebagai salah satu upaya oencegahan Covid-19 dan penyebarannya, kegiatan ini pun untuk menindaklanjuti imbauan pemerintah. Imbauan tersebut mengharuskan masyarakat menggunakan masker dari kain mulai April 2020.

“Oleh karena itu kami dari Kodim bersama Persit berinisiatif membuat masker dari bahan kain. Alhamdulillah, selama tiga hari terkahir, kita membuat masker dari kain dan berhasil memproduksi seribu masker yang dilakukan ibu-ibu Persit,” ujarnya.

Masker hasil buatan tersebut, lanjut Dandim, langsung dibagikan secara cuma-cuma. Penerimanya masyarakat, pengguna jalan, pedagang, tukang ojeg dan supir angkutan umum.

“Kita berikan cuma-cuma kepada pedagang, sopir angkot, tukang ojeg dan lainnya. Saat ini masyarakat masih banyak yang belum menggunakan masker.” tukasnya.(afs/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button