Today

Kodim 0608/Cianjur Peringti Harganas

CIANJURTODAY, Cilaku – Kodim 0608/Cianjur melaksanakan Kegiatan pencanangan Bhakti TNI KB dan memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 di Kampung cakrawayang, Desa Mulyasari, Kecamatan cilaku, Selasa (23/07/2019). Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya peningkatan kesejahteraan taraf hidup masyarakat, khususnya di Kabupaten Cianjur.

Dandim 0608/Cianjur, Letkol inf Rendra Dwi Ardani, mengatakan kegiatan ini serempak dilaksanakan di setiap daerah di seluruh Indonesia. Di Cianjur, kegiatan ini dihadiri perwakilan BKKBN Jabar, Pemkab Cianjur, jajaran kepolisian, hingga para danramil.

“Petugas-petugas kami senantiasa mendampingi atau melaksanakn sosialisasi sampai dengan eksekusi di tingkat paling bawah, yaitu keluharan-kelurahan,” ujarnya.

Dandim mengatakan, kegiatan ini memerlukan tenaga dan kerelaan bagi semua unsur. Para Babinsa dan Danramil bergerak di lapangan bersama Bhabinkamtibmas, Kapolsek, serta kepala desa.

“Sampai saat ini, Alhamdulillah di Kabupaten Cianjur sudah terbentuk kampung kabikes termasuk di daerah perbatasan sudah terbentuk,” tuturnya.

Acara pelaksanan kabikes terpadu cianjur ini dilaksanakan secara serempak di seluruh Koramil, terhitung mulai Mei sampai Oktober. Untuk meningkatkan motivasi dan kinerja petugas di lapangan, Dandim akan melakukan apresiasi dari penilaian terhadap seluruh rangkaian kegiatan di setiap koramil. “Untuk petugas di lapangan akan kami beri apresiasi, bukan lomba tapi untuk meningkat semangat,” lanjutnya. (ct3)

Reporter : Arif Syarifudin
Editor : M Reza Fauzie

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker