Today

Kodim 0608 Cianjur Raih Juara 3 Kategori Jurnalistik Media Elektronik TMMD ke-111

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Salah seorang wartawan dari Kompas Sukabumi, Parthomy Oktora perwakilan dari wilayah Kodim 0608 Cianjur, berhasil menjadi Juara 3 lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-111.

Ia menjuarai kategori Media Elektronik yang diikuti seluruh media di Indonesia. Parthomy mengangkat judul “Secercah Harapan TMMD 2021” dan berhasil mendapat nilai 390.

Sementara itu, untuk Juara 2 diraih oleh Alam Supriazdin Kompas TV Banjarmasin dari wilayah Kodim 1010 Rantau dengan judul “TMMD Kodim Tapin Bantu Desa Suato Lama” dengan jumlah nilai 414.

Sedangkan untuk raihan Juara 1 diraih Reza Fachrozie dari TVRI Riau wilayah Kodim 0321 Rokan Hilir, dengan judul “TMMD ke-111 Kodim 321 Rotan Hilir Wijud Sinergi Membangun Negeri” dengan jumlah nilai 425.

Hadiah diserahkan langsung Kepala Staf Kodam III Siliwangi, Brigjen TNI Darmono Susastro, mewakili Panglima TNI, di ruang Puskodalopsdam III Siliwangi, usai pelaksanaan Rakornis TMMD ke 112 secara virtual, Kamis (26/8/2021).

Dandim 0608 Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi mengatakan, semula pemberian hadiah dilangsungkan di Gedung Mabesad, Jakarta.

Namun, kata dia, karena situasi dalam pandemi Covid-19, penyerahan hadiah kepada seluruh pemenang dilaksanakan di Kodam masing-masing.

“Untuk penyerahan Juara 3 TMMD ke-111 kategori Jurnalistik Elektronik diserahkan di Kodam III Siliwangi oleh Bapak Kasdam III Siliwangi,” ujar Dandim, Jumat (27/8/2021).

Sementara itu, Parthomy mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0608 Cianjur yang telah membantu dirinya dalam peliputan berita selama TMMD 111 berlangsung di Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.

“Saya merasa bangga, dapat ikut serta dalam kegiatan ini dan bisa meraih Juara 3 dalam lomba kategori Jurnalistik Media Elektronik TMMD ke-111,” ucapnya.

“Saya berharap, ke depannya ajang tersebut bisa kembali digelar dan perwakilan dari Kodim 0608 Cianjur bisa mendapatkan hasil yang lebih baik,” bebernya.

Sebelumnya, melalui Program TMMD ke-111 yang digelar di Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur telah sukses melaksanakan pembangunan dari berbagai sektor kehidupan masyarakat.

Mulai dari betonisasi jalan penghubung antar-desa sepanjang 2.426 meter, pembuatan dua unit gorong-gorong, tanggul penahan tanah sepanjang 247 meter, lima unit hasil renovasi rutilahu, satu unit hasil rehab mesjid jami, satu unit hasil rehab madrasah, dua unit MCK, dan dua unit pos ronda.(ren/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks