Pilkada Cianjur 2020Today

Kok Cuma Pasangan BHS-M yang Dikalungi Pengantin Oleh KPU?

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Jumat (04/09/2020) lalu menyisakan banyak momen. Termasuk salah satu bapaslon yaitu Herman Suherman dan TB Mulyana (BHS-M) yang dikenakan kalung bunga pada saat memasuki Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur, berebeda dengan bapaslon lainnya.

Terlihat, saat pasangan BHS-M tersebut hendak melangkahkan kaki ke Kantor KPU Cianjur, mereka dipasangkan kalung bunga. Sementara, tiga bapaslon lainnya tidak diberi perlakuan yang sama.

Ketua KPU Cianjur, Selly Nurdinah mengatakan, kalung bunga tersebut bukan berasal dari pihak KPU. Bunga yang dikalungkan ke pasangan BHS-M itu dari tim sukses bapaslon tersebut.

“Kalau kalung itu bukan dari kita, ya. Itu mungkin dari pihak bapaslonnya itu sendiri,” tuturnya kepada Cianjur Today, Jumat (04/09/2020).

Selly pun menegaskan, pihaknya tidak mengistimewakan bapaslon mana pun. Kalung bunga itu bukan berasal dari pihak KPU Cianjur. “Kami tidak mengistimewakan pasangan mana pun,” katanya.

Bukan hanya itu, foto latar TB Mulyana berbeda sendiri daripada foto calon lainnya. Selly menjelaskan, pihaknya hanya menerima foto dari pihak bapaslon, sebab tidak ada warna khusus untuk latar foto.

“Kaitan dengan foto, itu kan yang diupload yang memang diserahkan oleh bapaslon ke kita, jadi bukan kita yang bikin latarnya. Secara ketentua regulasi itu foto berwarna tapi tidak diatur warna apa,” tuturnya, Senin (08/09/2020).(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close