Today

Komisi IV DPR RI dan KKP Salurkan Bantuan Benih Ikan di Desa Nagrak Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Anggota KomisI IV DPR RI, Endang Setyawati Thohari bersama Dirjen Perikanan Budidaya KKP menggelar restocking benih ikan di sungai Kampung Wargaluyu RT 01/RW 11, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, pada Rabu (24/2/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Produksi dan Usaha Budidaya KKP Arik Hari Wibowo, Kepala Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar Sukabumi, Kabid Perikanan Dislutkanak Cianjur Rosabardina, Camat Cianjur Tomtom Dani Gardiat, dan Kepala Desa Nagrak Hendi Saepul Maladi.

Direktur Produksi dan Usaha Budidaya KKP, Arik Hari Wibowo mengatakan, ini adalah kegiatan kolaborasi antara KKP dan Anggota Komisi IV DPR RI yang didukung oleh Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar Sukabumi.

Bantuan yang diberikan antara lain, pakan mandiri sebanyak empat ton, calon indukan nila sebanyak 800 ekor, restocking benih nilem sebanyak 100 ribu ekor, bantuan benih nila sebanyak 140 ribu ekor, dan calon induk lele sebanyak 200 ekor.

“Restocking ini merupakan upaya untuk melestarikan komoditas ikan khususnya ikan lokal supaya tidak punah dan hasilnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat supaya tetap ada di alam dan meningkatkan nilai produksi,” tuturnya kepada Cianjur Today, Rabu (24/2/2021).

Anggota KomisI IV DPR RI, Endang Setyawati Thohari menjelaskan, total bantuan yang diberikan mencapai Rp53.410.000. Ia mengatakan program ini perlu dikawal ketat oleh semua pihak.

“Karena Cianjur terkenal programnya sering dialihkan ke program lain jadi mohon dikawal oleh Pak Kades, Pak Camat, dan dinas terkait supaya terarah. Tolong dikawal dengan baik karena jumlahnya banyak,” jelasnya.

Kepala Desa Nagrak, Hendi Saepul Maladi mengucapkan terima kasih atas bantuan restocking benih ikan tersebut. Ia mengatakan, hal ini sangat membantu masyarakat.

“Ke depannya saya ingin Desa Nagrak menjadi Desa Wisata Agrobisnis. Selain ikan, nanti akan ada wisata pertaniannya juga,” singkatnya.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker