Today

Komplotan Maling di Haurwangi Berhasil Tertangkap

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Komplotan maling yang kerap meresahkan masyarakat di Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur berhasil tertangkap oleh polisi bersama warga, Selasa (18/04/22) sekitar pukul 16.00 Wib.

4 dari 8 orang maling tertangkap usai aksinya membobol bengkel las terekam kamera CCTV yang terpasang di bengkel tersebut.

Pemilik bengkel las, Madani (50) menerangkan, sepekan menjelang bulan Ramadan, masyarakat di Kecamatan Haurwangi, mengaku resah dengan komplotan maling. Hampir setiap malam maling ini beraksi membongkar rumah warga, villa, dan bengkel las.

Baca Juga: Viral! Maling Beraksi Siang Hari di Cianjur

Seperti halnya bengkel las besi baja yang berlokasi di pinggir jalan raya Extol Rajamandala. Tepatnya di Kampung Sipon, Desa Haurwangi ini sudah 5 kali berturut-turut dibobol maling. Sejumlah alat- alat berharga, besi baja dan plat baja pun raib oleh komlotan maling ini.

Setelah kebobolan untuk ketiga kalinya, pemilik bengkel akhirnya memasang kamera pemantau atau CCTV untuk memudahkan pencarian bila maling beraksi kembali.

Terbukti, CCTV pun merekam aksi para kawanan maling ini yang mencoba membobol kembali bengkelnya dan membawa kabur barang curiannya, Senin (17/4/2022). Madani yang melihat aksi maling ini melalui monitor CCTV di HP android miliknya sontak meminta tolong warga sambil berlari menuju bengkelnya.

Sayang, saat itu ia tak berkutik lantaran 8 orang pemuda yang sedang membobol bengkel miliknya membawa senjata tajam. Setelah warga berdatangan, barulah kawanan maling ini lari berhamburan keluar dari kawasan Bengkel.

Komplotan Maling Tertangkap di Rawa Badak

Keesokan harinya, Madani bersama rekannya melihat 3 orang maling sebelumnya mengendarai sepeda motor lewat. Ia bersama rekannya langsung mengikutinya dari belakang hingga sampai di Kampung Rawa Badak, Desa Ramasari.

Mereka kemudian melaporkan hal tersebut ke Polsek Bojongpicung bersama Ketua RT dan RW Kampung Sipon. Tak berselang lama, sekitar Pukul 16,00 Wib, 4 orang kawan maling langsung diamankan pihak Kepolisian Bojongpicung dan 4 orang kawanan maling lainnya masih dalam pencarian pihak Kepolisian Bojongpicung.

Sementara itu, salah seorang perangkat Desa Ramasari, Alex (52) membenarkan kawanan maling yang berhasil jajaran Polsek Bojongpicung amankan adalah maling yang kerap meresahkan warga. Satu orang maling di Haurwangi berhasil tertangkap itu ternyata adalah warga setempat.

“kebetulan satu orang kawanan maling yang pertama polisi amankan itu warga Kampung Rawa Badak Desa Ramasari,” ujarnya.

Baca Juga: Dua SD di Haurwangi Dibobol Maling, Dua Unit Komputer Raib

Pihaknya merasa bersyukur dengan tertangkapnya kwanan maling yang kerap meresahkan tersebut.

“Karena di wilayah Kecamatan Haurwangi kerap terjadi kemalingan, dan bongkar rumah. Seperti belum lama ini Villa di wilayah Desa Ramasari, rumah milik warga di Kampung Sagatan yang sempat kemalingan,” pungkasnya.(asi)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks