CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Tiga warga alami luka bakar setelah kompor meledak di Kp. Mareleng, RT 01/RW 10, Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Minggu (12/1/2020) sore. Ketiga korban yang masih bersaudara itu dirawat di RSUD Cianjur untuk pengobatan lebih lanjut.

Para korban diketahui bernama Heri Herdiansah (29), Hani Nopitasari (13), dan Mirna (23). Kejadian bermula ketika Hani hendak memasak mi instan. Namun beberapa kali menyalakan kompor, api tak kunjung keluar.

Kompor pun dibiarkan. Setelah beberapa menit, ia mengambil korek api dan digeretkan di atas lubang kompor. Ternyata bukannya normal, kompor menyala membentuk bola api yang besar. Akibatnya seluruh yang ada di dalam dapur dan ruangan rumah terbakar.

Hani, Mirna, dan Heri mengalami luka bakar yang serius. Terlebih Heri yang melemparkan tabung gas LPG ke bak air, ia mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

“Ketiga korban saat itu dibawa ke Puskesmas Cipeuyeum. Namun pihak puskesmas langsung merujuknya ke RSUD Cianjur, guna perawatan lebih intensif karena luka bakarnya cukup serius.” kata Nana (48), Ketua RT 01 bersama Dede Muyana, (55) tokoh masyarakat setempat.

Pjs Kepala Desa Cipeuyeum, Enur (56), menjelaskan, ia langsung berangkat menuju lokasi kejadian setelah menerima kabar adanya kompor meledak di Kampung Mareleng Cipeuyeum. Ia datang bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Cipeuyeum.

“Semoga tiga orang korban kebakaran cepat sembuh bisa pulang secepatnya. Kejadian itu sekarang juga akan dilaporkan pada pihak Kecamatan Haurwangi dan Pemkab Cianjur,” ucap Enur.(ct5/rez)