Today

Komunitas Emak-emak Tionghoa Cianjur Bagikan 1.000 Paket Sembako pada Masyarakat

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Komunitas Emak-emak Tionghoa Cianjur memberikan 1.000 paket sembako gratis bagi masyarakat Cianjur, yang membutuhkan dan terdampak pandemi Covid-19.

Ketua Pelaksana Komunitas Emak-emak Tionghoa Cianjur, Ana mengatakan, kegiatan ini berawal dari kepedulian para emak-emak di grup jalan pagi yang selalu dilakukan di Pondok Tani.

Menurutnya, atas dasar niat yang tulus berbagi dan dengan dana yang tidak besar. Namun, komunitas tetap bertekad membantu meringankan para saudara yang terdampak langsung pendemi.

“Awalnya kami mengajak teman-teman di dalam grup untuk beramal dan dibantu Bapak Cie Cie yang turut mencarikan dana kepada pengusaha luar kota untuk berkegiatan di Cianjur. Selain itu, kami juga dibantu Bapak Haji Apip dalam pelaksanaan teknis kegiatan ini,” ujarnya kepada Cianjur Today, Rabu (25/8/2021).

Pada kesempatan ini, lanjutnya, Emak-emak Tionghoa Cianjur berhasil mengumpulkan 1.000 paket sembako. Isinya berupa; beras, gula, susu, minyak, mie, dan snack yang disalurkan ke daerah Cianjur termasuk wilayah Cipanas dengan cara door to door atau mendatangi langsung rumah-rumah yang membutuhkan.

“Semoga ke depannya apa yang emak-emak lakukan ini bisa menjadi contoh bagi warga Cianjur yang berkelebihan dana untuk membantu saudara-saudara kita melewati masa sulit ini. Sehingga, roda perekonomian Cianjur bisa kembali tumbuh dengan semangat yang dipelopori para emak-emak ini,” terangnya.

Selanjutnya, sambung Ana, bulan depan dengan sisa saldo yang ada, pihaknya akan kembali menggelar aksi sosial.

Rencananya, Emak-emak Tionghoa Cianjur akan membagikan nasi kotak dan minum kepada tukang becak, delman, pemulung, dan orang-orang yang membutuhkan bantuan.

“Kami akan membeli nasinya di pedagang yang sepi yang terkena imbas pandemi. Semoga semua yang dilakukan para enak-enak, dapat menjadi penyemangat hingga kita semua bisa melewati masa sulit dan menuju Indonesia yang maju,” jelasnya.

Ia pun mengungkapkan, mewakili grup Emak-emak Tionghoa Cianjur dengan tema amal kasih di masa pandemi ini, ingin berterima kasih pada Bupati Herman Suherman yang sudah meluangkan waktu untuk bertatap muka dengan para emak-emak.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengungkapkan, pertama saya ucapkan terima kasih kepada komunitas Emak-emak Tionghoa Cianjur yang telah memberikan 1.000 paket sembako gratis kepada masyarakat Cianjur.

“Kegiatan ini sudah berjalan lama dan terus dilakukan, saya ucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi komunitas ini. Mudah-mudahan pada saat pandemi ini, masyarakat Cianjur bisa terbantu dengan bantuan yang diberikan ini,” pungkasnya.(ct9/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button