Today

Komunitas SDC Salurkan Bantuan pada Korban Pergerakan Tanah di Desa Batulawang

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Komunitas Sadulur Cipanas (SDC) menggelar bakti sosial kepada warga yang terdampak pergerakan tanah di Kampung Sindanglangu, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Ketua Komunitas SDC, Dede Ihsan mengatakan, hari ini komunitas SDC menyalurkan sejumlah bantuan berupa sembako yang dinilai sangat dibutuhkan warga.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian Komunitas SDC terhadap saudara kami yang berada di Desa Batulawang yang terkena dampak akibat dari pergerakaan tanah,” ujar Dede kepada Cianjur Today, Minggu (7/3/2021).

Pria yang karib disapa Ading ini menjelaskan, sembako yang diberikan berupa beras, mie instan, air mineral, dan tong sampah.

“Selain itu, kami juga memberikan beberapa snack makanan dan uang tunai yang dibagikan kepada anak-anak yang menjadi korban dipgerakan tanah ini,” jelasnya.

Ading menuturkan, kegiatan baksos ini sudah sering dilakukan Komunitas SDC, sasarannya tidak hanya kepada warga yang terkena bencana pergerakan tanah saja, melainkan pada semua bencana yang terjadi di wilayah Cianjur.

“Kegiatan ini juga kami lakukan tidak hanya kepada warga yang terdampak, melainkan kepada orang yang tidak mampu dan sangat membutuhkan, walaupun nilainya tidak besar,” ucapnya.

Sumber dana kegiatan baksos ini, lanjut Ading, pihaknya mengumpulkan semuanya berdasarkan patungan dan urunan dari seluruh anggota SDC.

“Sembako ini jangan dilihat dari besar atau kecilnya, tapi keihklasanya. Semua warga yang terdampak musibah di sini adalah saudara kita jadi harus kita bantu agar bisa meringankan beban mereka,” tandasnya.(ct6/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button