Today

Komunitas SDC Salurkan Paket Sembako pada Veteran dan Anak Yatim

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Komunitas Sadulur Cipanas (SDC) memberikan puluhan bantuan paket sembako pada para veteran dan anak yatim di wilayah Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Senin (16/8/2021).

Dalam acara tersebut, turut hadir Forkopimcam Cipanas, Komandan Ramil 04 Pacet, Kapolsek Pacet, para veteran, dan unsur lainya.

Ketua Komunitas SDC, Dede Ihsan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kali kedua dilakukan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76.

“Pada intinya kami ingin menumbuhkan rasa nasionalisme kebangsaan yang tulus dengan berbagi pada para pejuang-pejuang bangsa Indonesia,” ujar Dede kepada Cianjur Today, Senin (16/8/2021).

SANTUNAN: Komunitas SDC salurkan puluhan paket sembako pada veteran dan anak yatim. (Foto: Rendi Irawan/cianjurtoday.com)

Menurutnya, bertepatan dengan momen 10 Agustus yang merupakan Hari Veteran dan HUT RI yang jatuh pada 17 Agustus, sehingga Komunitas SDC berinisiatif untuk memberikan bantuan bagi para veteran.

“Hari ini yang kami membagikan 34 orang yang terdiri dari para veteran, janda, dan ditambah 10 orang anak yatim. Jadi jumlahnya ada 44 paket sembako yang sudah dibagikan hari ini,” terang dia.

Selain itu, lanjut Dede, persiapan pembagian sembako dan santunan ini cukup mendadak, karena komunitas SDC ini ‘Sauyunan Saudunan’ jadi tidak ada sponsor ataupun kegiatan penggalangan dana.

“Jadi setiap kegiatan, kami tidak mengandalkan sponsor. Karena dana yang kami peroleh berasal dari patungan atau swadya dari anggota SDC sendiri,” ungkap dia.

Menurutnya, kegiatan baksos kepada para veteran dan masyarakat yang membutuhkan ini, akan terus dilakukan secara rutin dan berkesinambungan.

“Mudah-mudahan, komunitas ini bisa menberikan manfaat yang positif untuk seluruh lapisan masyarakat serta seluruh unsur yang ada di Cipanas,” tutup dia.(ren/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button