Today

KONI Sebut Banyak Atlet Cianjur Berprestasi, tapi Mewakili Daerah Lain

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cianjur mengungkapkan, ada banyak atlet asal Cianjur yang berprestasi, tapi mereka bertanding membela daerah lain.

Sejumlah atlet Cianjur pun menuai kontroversi tersendiri dengan berbagai alasan. Seperti atlet voli Irwan Rahman Setiawan dan Cep Indra Agustin yang merupakan warga Cianjur, namun mereka bertanding di PON XX Papua mewakili Tasikmalaya.

Kemudian, ada atlet panjat tebing, Rizal yang saat ini administrasi kepindahannya masih bermasalah.

Ketua KONI Kabupaten Cianjur, Iwan Mustofa mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan para atlet dan Pemkab Cianjur terkait hal tersebut. Termasuk mengupayakan agar atlet Cianjur berprestasi, bisa memperkuat daerah sendiri.

“Seperti yang dari Cikalongkulon, itu putra terbaik di voli tapi mewakili kota lain. Mudah-mudahan atlet berprestasi itu bisa kembali ke Cianjur,” ujar Iwan kepada wartawan, Selasa (19/10/2021).

Iwan mengatakan, melihat dari sisi atlet, pihaknya memang belum bisa menjanjikan kesejahteraan seperti daerah lain. Tapi ia akan terus mengupayakan sekuat tenaga, agar atlet tetap mendapat apresiasi yang layak.

“Sudah ada komunikasi, insya Allah mereka bisa kembali lagi,” jelas Iwan.

Selain itu, lanjutnya, ada sebanyak 56 atlet yang dalam tahap negosiasi untuk bisa kembali ke Kabupaten Cianjur. Salah satunya atlet voli yang maju mewakili Tasikmalaya.

“Ini tugas kita semua untuk menumbuhkan jiwa korsa agar bisa memperkuat Cianjur,” ujar Iwan.

Sementara itu, Bupati Cianjur Herman Suherman menilai, dengan adanya permasalahan ini, bisa dikatakan Cianjur memilik aset dunia olahraga yang sangat kaya.

“Tapi tentunya mereka harus memiliki jiwa korsa ke-Cianjur-an, sehingga mau memperkuat daerah sendiri,” ungkapnya.

Herman pun akan berupaya untuk terus meningkatkan fasilitas dan kualitas olahraga di Cianjur. Hal ini demi menambah prestasi dan mewadahi para atlet berkualitas di Cianjur.

“Insya Allah akan terus ditingkatkan, mohon doanya,” tutup dia.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button