CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Las Vegas Area 16 bekerja sama dengan Pemuda Literasi mengadakan live musik konser amal yang akan dilaksanakan di tiga kafe di Cianjur. Hal itu dilakukan sebagai bentuk penggalangan donasi untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ketua Panitia Kegiatan, Correzsa, mengatakan konser amal itu diawali dengan penampilan dari grup musik Band Tol yang digelar di Kafe Imah Kopi Cianjur, Sabtu (4/7/2020) lalu. Band yang dibentuk secara mendadak itu dengan ciamik membawakan beberapa lagu tentang cinta.

“Personel Band terdiri dari tiga cowok dan satu vokalis cewek itu, sengaja di
bentuk ngedadak untuk mengisi acara konser amal tersebut,” paparnya kepada Cianjur Today, Senin (6/7/2020).

Pria yang akrab di sapa Eca itu menjelaskan, rangkaian acara konser amal rencananya akan diadakan di tiga tempat. Yaitu di Kafe Imah Kopi Cianjur, Dcoffe dan Weiducafe.

“Rencananya di tiga tempat tersebut akan menampilkan pula tiga Band yang berbeda genre musiknya,” ucap Eca.

Eca menuturkan, kegiatan konser amal itu dalam rangka membantu sesama yang terkena dampak dari wabah Covid-19 di Indonesia terutama masyarakat di Kabupaten Cianjur. Misalnya para pedagang jajanan anak sekolah yang terpaksa tidak jualan karena pada masa pandemi, sekolah diliburkan.

Selain itu, dirinya mengajak kepada semua pihak yang memiliki kelebihan materi untuk menjadi donatur yang berminat untuk berdonasi. Selain donasi berupa uang pihaknya pun menerima donasi paket sembako dan buku

“Donasi bisa juga dikumpulkan ke rekening Bank BRI Syariah dengan nomor rekening 1046409115 atas nama Aldio Aprisal,” terangnya.(ian/rez)