Today

Kontes Ayam Pelung di Cugenang Dibubarkan

CIANJURTODAY.COM, Cugenang – Kontes ayam pelung di Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur dibubarkan oleh Polisi, Forkopimcam, dan Satpol PP pada Sabtu (22/5/2021) sekitar pukul 11.30 Wib.

Tindakan ini dilakukan karena kegiatan tersebut dianggap tidak mematuhi protokol kesehatan. Ada banyak peserta yang datang pada kontes ayam pelung itu.

“Kami dari pihak Kepolisian Sektor Cugenang, dibantu Forkopimcam Cugenang dan Satpol PP telah melaksanakan pembubaran kontes ayam pelung,” kata Panit I Reskrim Polsek Cugenang, Ipda Feryy Haryanto.

Menurutnya kontes ayam pelung dibubarkan karena banyaknya peserta dari dalam maupun luar Kabupaten Cianjur yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Dikhawatirkan akan terjadinya penularan Virus Covid-19, makanya kami bubarkan,” tegasnya.

Ia menambahkan, Kapolsek Cugenang memberikan beberapa arahan kepada panitia pelaksana. Pembubaran itu dilakukan karena dilhawatirkan menimbulkan klaster Covid-19 baru di Cianjur.

“Dikhawatirkan akan terjadi klaster baru karena memang para peserta kontes kebanyakan dari luar Kabupaten Cianjur tidak memakai masker dan tidak jaga jarak. Sesuai arahan dan instruksi dari kapolsek, maka kami bubarkan demi kebaikan bersama,” tandasnya.(ct10/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks