Bisnis TodayToday

Koperasi Bucin Jual Produk Cianjur Sampai Tembus ke Malaysia

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Meskipun baru seumur jagung, Koperasi Bumi UMKM Cianjur (Bucin) mampu menjual produk unggulanya hingga tembus ke Malaysia.

Ketua Koperasi Bucin, Yani Yuniarti mengatakan, banyak pelaku usaha yang membuat produksi asli Cianjur direkrut. Seperti pelaku usaha beras Cianjur, kripik pisang, gula aren, dan yang lainnya.

“Nah kebetulan kan ini masih baru, kalau dibilang masih berumur jagung atau berjalan di bulan Januari jadi masih banyak yang harus dibenahi,” kata dia kepada Cianjur Today, Rabu (2/6/2021).

Yeni mengungkapkan, untuk saat ini pemasaran dilakukan dengan dua cara. Misalnya secara offline dengan memasok ke warung, koperasi, ruko, dan lain sebagainya.

“Secara online kita langsung masuk ke website oleh-oleh cianjurpunya.com, Facebook, Instagram. Beberapa sudah berhasil masuk ke pasar Malaysia menurut staf dinas,” ucap dia.

Harga produk yang dipasarkan beragam. Misalnya beras Cianjur mulai Rp10.000, Rp11.000, atau lebih tergantung kualitasnya. Begitu pun gula, ada yang Rp10 ribu sampai Rp11 ribu atau lebih.

“Di kami ini sering ada diskon juga tetapi hanya di hari-hari tertentu. Misalkan menjelang Idul Fitri di situ juga kita menyediakan bahan baku paket dengan harga yang cukup murah,” tambahnya.

Yani memaparkan, target ke depan produk di Koperasi Bumi UMKM Cianjur ini bisa lebih berkembang dan pemasaranya bisa lebih luas. Tidak hanya di dalam Cianjur, tetapi hingga seluruh Indonesia bahkan luar negeri.

“Kami juga berharap semua anggota koperasi itu bisa lebih solid, maju, dan pemasaranya bisa lebih luas hingga ke luar negeri,” tandasnya.(ct6/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button